Usai Kunjungan ke Tiongkok, Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia, Sambangi Kantor Kemenag RI.

Usai Kunjungan ke Tiongkok, Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia, Sambangi Kantor Kemenag RI.

Jakarta (Pendis)-Usai kunjungan ke China Tiongkok beberapa saat yang lalu, delegasi santri Indonesia untuk perdamaian dunia menyambangi Kantor Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Ditjen Pendidikan Islam di Gedung Kementerian Agama Lantai 8 di Jakarta (3/12).

Delegasi disambut langsung oleh Direktur PD Pontren Ahmad Zayadi dan menyampaikan laporan terkait pelaksanaan agenda kunjungan selama 6 (enam) hari di Tiongkok, diantaranya adalah kunjungan ke kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia di  Beijing.

Lebih lanjut diceritakan tentang agenda kunjungan ke kantor Kementerian Luar Negeri China di Beijing  dan tentang informasi penawaran beasiswa dari pemerintah China bagi para santri Indonesia untuk memperdalam ilmu pengetahuan dan teknologi.

Laporan lain yang menarik dari Delegasi adalah tentang kunjungan ke Xiaomi Campus yang merupakan kantor pusat dan gerai terbesar  Xiaomi yang terletak di utara Beijing  dan diceritakan bahwa Xiaomi siap bekerjasama dengan pesantren untuk membangun dan mengembangkan gagasan “Smart Pesantren”

Direktur PD Pontren Ahmad Zayadi dalam sambutannya menyatakan rasa syukur dan gembira atas suksesnya program kunjungan santri Indonesia untuk perdamaian dunia ke Tiongkok.

“Saya merasakan kebanggaaan yang luar biasa kepada para santri yang telah menyukseskan dan menyampaikan pesan perdamaian dunia ke dunia internasional melalui kunjungan ke Tiongkok” ucap Zayadi.

Direktur PD Pontren berpesan agar para santri bisa mengambil hikmah dan ilmunya selama kunjungan program santri perdamaian dunia kerjasama antara Kementerian Luar negeri RI dan Kemenag RI ini.

Di akhir kunjungan Delegasi memberikan buku tentang China Muslim sebagai kenang-kenangan sekaligus apresiasi kepada Direktur PD Pontren.(Kanali/Hik)


Tags: