Visitasi LPQ,  Kemenag ajak Pengurus Lembaga melek Administrasi

Visitasi LPQ, Kemenag ajak Pengurus Lembaga melek Administrasi

Bekasi (Pendis) --- Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Waryono Abdul Ghafur, mengajak pengelola Lembaga Pendidikan Al-Quran (LPQ) untuk meningkatkan kualitas lembaga dengan membenahi kualitas administrasinya. Sebab, dengan semakin diperhatikanya Pendidikan Keagamaan Islam oleh pemerintah, agar bisa mendapatkan afirmasi dan fasilitasi, maka lembaga harus membenahi dan mempersiapkan administrasi dengan baik dan benar.

Hal ini disampaikan Waryono saat mengnjungi Lembaga Pendidikan Al - Quran di Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi, Kamis, (18/3).

"Dengan semakin jelasnya rekognisi pemerintah kepada pendidikan keagamaan Islam, kita juga harus meningkatkan kualitas administrasinya," tandas Waryono.

Hadir mendampingi Direktur PD Pontren,  Kasubdit Pendidikan Al Qur'an Sarpani, Kasi Pakis Kemenag Kota Bekasi, Mulyono Hilman, Ketua Yayasan Ahidayah Wal Anwariyah Nuraini, Ketua FKPQ Kota Bekasi, Mustain,  dan seluruh ustadzah dan pengurus lembaga.

Lembaga Pendidikan Al Qur'an di Kota Bekasi  ini merupakan lembaga yang melahirkan banyak penghafal Alquran, Nuraini menuturkan bahwa santrinya yang sedang menghafal Al Qur'an, saat ini berjumlah  150 orang.

" Alhamdulillah, saat ini santri kami ada 150 yang sedang menghafal," Tutur Nuraini

Pada kesempatan yang sama, Kasi Pakis Kemenag Kota Bekasi, Mulyono Hilman mengatakan bahwa Lembaga Pendidikan Al Qur'an  Al Hidayah Wal Anwariyah ini merupakan salah satu lembaga terbaik di kota Bekasi. Menurut nya, lembaga pendidikan Al-Qur'an lain bisa belajar dari Lembaga yang dipimpin oleh lulusan Lasem Rembang ini.

"Ini menjadi TPQ unggulan di Bekasi, yang lain juga bisa belajar kepada Ibu Nuraini," kata Mulyono. (Maulan/My)


Tags: