Wamenag Serahkan KMA Pendirian MAN IC Lampung Timur

Wamenag Serahkan KMA Pendirian MAN IC Lampung Timur

Lampung (Pendis)- Kementerian Agama melalui Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKk) Madrasah Ditjen Pendidikan Islam menyerahkan Keputusan Menteri Agama (KMA) No. 888/2019 tentang pendirian Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC)Lampung Timur. Penyerahan KMA dilakukan para Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa`adi usai melakukan pembinaan pegawai di Asrama Haji Lampung, Sabtu (23/11/2019).

"Menjadi pegawai Kemenag RI merupakan suatu kehormatan, artinya diberi kepercayaan untuk menjadi penghantar pesan- pesan keagamaan dalam peran membangun negara di bidang agama. Dan itu merupakan tugas yang mulia,
seperti halnya pendirian MAN IC Lampung Timur adalah merupakan wujud perhatian pemerintah terhadap pendidikan agama yang baik bagi masyarakat," ucap Zainut saat memberikan pengarahan.

Menurutnya, bangsa Indonesia sudah terbentuk berdasarkan kesepakatan yang tertuang dalam filosofi Pancasila, sehingga tidak dapat dipungkiri bahwa pancasila sudah senafas untuk kehidupan berbangsa dan bernegara. Oleh sebab itu, tugas kita adalah memasyarakatkan pesan-pesan agama sampai kapanpun agar dapat menjadi ruh bangsa Indonesia. Hal itulah yang menjadikan bangsa Indonesia memiliki solidaritas persaudaraan dan kemanusiaan, ujarnya.

Zainut menambahkan bahwa Indonesia merupakan negara yang memiliki keberagaman yang harus kita rawat dan jaga untuk mewujudkan kerukunan hidup bernegara, karena jika perbedaan selalu dijadikan perdebatan, maka akan menimbulkan musibah bagi bangsa ini. Pancasila dapat menjadi perekat ideologi bangsa dan tidak ada lagi perdebatan-perdebatan yang akan mencerai beraikan persatuan bangsa. "Kita berharap semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenag dapat berkontribusi dalam kehidupan kebangsaan,tuturnya.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Lampung, Suhaili mengaku sangat senang dan menyampaikan terima kasih atas dukungan Kementerian Agama RI dan Pemerintah Provinsi Lampung serta Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dalam pendirian MAN IC lampung Timur ini, sehingga masyarakat lampung memiliki tambahan fasilitas pendidikan berbasis agama Islam yang bertaraf nasional,pungkas Suhaili.(Doni/Hik)


Tags: