Pemerintah Dukung UIN Raden Intan Lampung Raih Akreditasi Perguruan Tinggi Unggul

Minggu, 26 Mei 2024 07:22 WIB
Pendis

Rektor bersama Pemda Lampung dan 4 asesor BAN-PT

Bandar Lampung (Pendis)–  Pemerintah Provinsi Lampung menyatakan dukungan penuh terhadap Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) dalam meraih Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) Unggul. 

Dukungan ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Lampung, Ir Fahrizal Darminto MA pada acara Asesmen Lapangan (AL) APT UIN Raden Intan Lampung, Sabtu (25/05/2024).

Dalam sambutannya, Sekda mengapresiasi komitmen UIN Raden Intan Lampung untuk terus meningkatkan kualitas pendidikannya. Hal ini dibuktikan dengan peran akademisi dari UIN Raden Intan Lampung dalam mendukung program pemerintah, terutama Lampung Berjaya.

“Program Lampung Berjaya tidak luput pada pemikiran-pemikiran akademisi yang ada di perguruan tinggi. Terutama UIN Raden Intan Lampung yang selalu mendampingi pemerintah daerah untuk memberikan solusi terbaik dalam segala permasalahan,” ungkapnya dalam acara pembukaan AL di Ballroom kampus setempat.

Ia juga menyebutkan, Tri Dharma Perguruan Tinggi yang menjadi tonggak kampus dalam bentuk kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) juga sangat membantu dalam upaya memajukan pembangunan tingkat desa, “UIN Raden Intan Lampung telah memainkan peran penting dalam memajukan masyarakat Lampung.”

Alumni UIN Raden Intan Lampung saat ini telah menjadi tokoh, baik di pemerintahan maupun organisasi masyarakat. Provinsi Lampung membentuk komite ekonomi syariah, sambungnya, dan sebagian personel yang duduk adalah para tokoh pendidikan dari UIN Raden Intan Lampung.

“Saya berharap pembangunan kita semakin terbangun, terarah, dan Lampung semakin berjaya dengan mendukung ekonomi syariah,” harapnya.

“Pemerintah berkomitmen untuk terus mendorong UIN Raden Intan Lampung menjadi lebih baik ke depan. Kami yakin bahwa UIN Raden Intan Lampung mampu meraih Akreditasi Perguruan Tinggi Unggul,” tuturnya.

Sementara Walikota Bandar Lampung, Hj Eva Dwiana, yang diwakili Asisten III Kota Bandar Lampung Drs Sukarma Wijaya MM juga menyampaikan dukungannya terhadap kemajuan UIN Raden Intan Lampung untuk semakin baik ke depannya.

“Kita juga berkomitmen untuk mendukung memperbaiki, meningkatkan mutu, kualitas, sarana prasarana yang ada di lingkungan UIN Raden Intan Lampung,” katanya.

Beragam upaya sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Kota Bandar Lampung untuk mendorong kemajuan UIN Raden Intan Lampung ia sampaikan, tidak hanya tingkat lokal atau regional, namun hingga mendunia. 

“Sejak 10 tahun lalu kami, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, intens melakukan kerja sama untuk meningkatkan jenjang pendidikan bagi siswa SMA dan SMK kurang mampu untuk kuliah di UIN Raden Intan dengan biaya yang ditanggung oleh Pemkot Bandar Lampung,” ujar mantan pejabat Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung itu.

“Kami juga bangga dengan lulusan UIN. ASN di lingkungan Pemkot Bandar Lampung yang berkeinginan melanjutkan studi lanjut juga kami fasilitasi, sebagai bentuk komitmen kami untuk memajukan UIN Raden Intan Lampung,” terangnya.


Bagikan:







Pendis
SIMPATIKA

Sistem Pendataan Informasi Tenaga Kependidikan

Pendis
KKGTK

Kelompok Kerja Guru Tenaga Kependidikan

Pendis
AKGTK

Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan

Pendis
SISFODEMA

Sistem Informasi Dosen dan Mahasiswa

Pendis
SILABA

Sistem Layanan Bantuan Pendidikan Agama Islam

Pendis
SIAGA

Sistem Informasi dan Administrasi Guru Agama

Pendis
SIKAP

Sistem Administrasi Keagamaan dan Pesantren

Pendis
BEASISWA

Sistem Beasiswa Santri Berprestasi

Pendis
SIMBA

Sistem Informasi Manajemen Bantuan Pesantren

Pendis
SILADIKTIS

Sistem Informasi Layanan Pendidikan Tinggi

Pendis
SIPPRO

Sistem Informasi Pengajuan Program Studi Baru

Pendis
PENYERTAAN IJAZAH

Layanan Penyetaraan Ijazah Luar Negeri

Pendis
SIMSARPRAS

Sistem Informasi Sarana Prasarana Madrasah

Pendis
RDM

Rapor Digital Madrasah

Pendis
SIMPRO

Sistem Monitoring Perkembangan Proyek

Pendis
CENDIKIA

Koleksi Elektronik Buku Pendidikan Agama

Pendis
KIP KULIAH

Program beasiswa yang diberikan oleh Kementerian Agama

Pendis
SERDOS

Sistem Sertifikasi Dosen Pendidikan Agama

Pendis
PAKPTK

Layanan Aplikasi Penilaian Angka Kredit PTKI

Pendis
SIMSARPAS PTKI

Sistem Informasi Manajemen Sarana Prasarana PTKI

Pendis
LITAPDIMAS

Penelitian, Publikasi dan Pengabdian Kepada Masyarakat

Pendis
BEASISWA TIMTENG

Layanan Beasiswa Timur Tengah

Pendis
SITREN

Sistem Layanan Tanda Daftar Keberadaan Pesantren

Pendis
IJOP PDMA

Selamat datang di layanan Ijin Operasional PDMA

Pendis
SIPDAR LPQ

Tanda Daftar Lembaga Pendidikan Al-Quran

Pendis
PBSB

Program Beasiswa Santri Berprestasi

Pendis
SIMORA

Sistem Informasi dan Manajemen PBSB

Pendis
KEMANDIRIAN PESANTREN

Sistem Informasi Kemandirian Pesantren

Pendis
SPACE

Sistem Pembelajaran Agama Cara Elektronik

Pendis
PDUM

Pangkalan Data Ujian Madrasah

Pendis
AKMI

Aplikasi Pendataan Asesmen Kompetensi Madrasah

Pendis
PORTAL AKM

Portal Asesmen Kompetensi Madrasah

Pendis
APP MADRASAH

Sistem Kelembagaan dan Kerjasama Madrasah

Pendis
ERKAM

Sistem Perencanaan dan Penganggaran

Pendis
BOS KEMENAG

Bantuan Operasional Sekolah Kemenag

Pendis
IJOP SAH

Izin Operasional Pendirian Madrasah

Pendis
Selamat Datang di Portal PPID Kementerian Agama

Ini adalah website resmi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kementerian Agama Republik Indonesia.