Rektor UIN Raden Intan Tekankan Dosen Agar Memberikan Layanan Berkualitas Tinggi

Pendis
Hayatul Islam Kontributor
Kamis, 8 September 2022 20:17 WIB
Pendis

Rektor UIN Raden Intan Lampung, Prof Wan Jamluddin Z PhD, saat memberikan sambutan dalam kegiatan Penyamaan Persepsi dan Rekrutmen Asesor BKD, via med

Bandar Lampung (Pendis) – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, Prof Wan Jamaludin, menekankan kepada jajaran dosen untuk bisa memberikan layanan berkualitas tinggi agar UIN RIL dapat melahirkan kader-kader terbaik bangsa yang dapat berkontribusi dengan baik di tengah masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Rektor saat membuka kegiatan Penyamaan Persepsi dan Rekrutmen Asesor BKD Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Raden Intan, Rabu (7/9).

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan mutu dan jumlah Asesor Beban Kinerja Dosen (BKD) ini berlangsung secara daring selama 2 hari (7-8 September) melalui media Zoom dan diikuti 75 dosen dari UIN Raden Intan Lampung dan juga dari UIN Kiyai Haji Ahmad Sidiq Jember dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)

Rektor menegaskan bahwa persoalan BKD ini berkaitan dengan kualitas untuk dapat melihat dan mengukur keseriusan para dosen dalam melaksanakan tugas dan kinerjanya.

“Penambahan jumlah asesor BKD di lingkungan UIN RIL yang nantinya akan bertugas dan memastikan laporan BKD semua dosen sesuai dengan Undang-undang yang berlaku, ini adalah salah satu bentuk keseriusan institusi kita dalam menerjemahkan Internasionalisasi dan Kemandirian pada layanan Pendidikan,” terang rektor.

Sementara itu Ketua LPM UIN RIL, Dr Sudarman MAg, menjelaskan bahwa kegiatan ini selain untuk rekruitmen asesor baru, juga untuk penguatan mutu asesor lama atau penyegaran guna mengukur kembali kompetensi dalam melakukan penilaian portofolio dosen

“Saya berharap semoga seluruh peserta dapat lulus 100% sehingga dapat memberikan implikasi terbaik bagi institusi masing-masing,” ujarnya.

Sudarman juga menjelaskan, pelaksanaan penyamaan persepsi pada hari pertama, para peserta dibekali bimbingan teknis yang memadai oleh Prof Drs Kumaidi MA PhD Guru Besar Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur.

Sedangkan giat pada 8 September, sesi pertama peserta mendapatkan materi tentang Arah kebijakan BKD, Matriks dan Pedoman Operasional rubrik BKD serta materi terkait penggunaan Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi (SISTER) dari Tim Kementerian Pandidikan, Kebudayaan, RIset dan Teknologi.

“Sementara di sesi kedua akan dilakukan tes rekrutmen asesor BKD yang terdiri dari tes kompetensi dan tes keterampilan oleh tim BKD Kemedikbudristek,” tutupnya.


Pendis

Bagikan:







Pendis
SIMPATIKA

Sistem Pendataan Informasi Tenaga Kependidikan

Pendis
KKGTK

Kelompok Kerja Guru Tenaga Kependidikan

Pendis
AKGTK

Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan

Pendis
SISFODEMA

Sistem Informasi Dosen dan Mahasiswa

Pendis
SILABA

Sistem Layanan Bantuan Pendidikan Agama Islam

Pendis
SIAGA

Sistem Informasi dan Administrasi Guru Agama

Pendis
SIKAP

Sistem Administrasi Keagamaan dan Pesantren

Pendis
BEASISWA

Sistem Beasiswa Santri Berprestasi

Pendis
SIMBA

Sistem Informasi Manajemen Bantuan Pesantren

Pendis
SILADIKTIS

Sistem Informasi Layanan Pendidikan Tinggi

Pendis
SIPPRO

Sistem Informasi Pengajuan Program Studi Baru

Pendis
PENYERTAAN IJAZAH

Layanan Penyetaraan Ijazah Luar Negeri

Pendis
SIMSARPRAS

Sistem Informasi Sarana Prasarana Madrasah

Pendis
RDM

Rapor Digital Madrasah

Pendis
SIMPRO

Sistem Monitoring Perkembangan Proyek

Pendis
CENDIKIA

Koleksi Elektronik Buku Pendidikan Agama

Pendis
KIP KULIAH

Program beasiswa yang diberikan oleh Kementerian Agama

Pendis
SERDOS

Sistem Sertifikasi Dosen Pendidikan Agama

Pendis
PAKPTK

Layanan Aplikasi Penilaian Angka Kredit PTKI

Pendis
SIMSARPAS PTKI

Sistem Informasi Manajemen Sarana Prasarana PTKI

Pendis
LITAPDIMAS

Penelitian, Publikasi dan Pengabdian Kepada Masyarakat

Pendis
BEASISWA TIMTENG

Layanan Beasiswa Timur Tengah

Pendis
SITREN

Sistem Layanan Tanda Daftar Keberadaan Pesantren

Pendis
IJOP PDMA

Selamat datang di layanan Ijin Operasional PDMA

Pendis
SIPDAR LPQ

Tanda Daftar Lembaga Pendidikan Al-Quran

Pendis
PBSB

Program Beasiswa Santri Berprestasi

Pendis
SIMORA

Sistem Informasi dan Manajemen PBSB

Pendis
KEMANDIRIAN PESANTREN

Sistem Informasi Kemandirian Pesantren

Pendis
SPACE

Sistem Pembelajaran Agama Cara Elektronik

Pendis
PDUM

Pangkalan Data Ujian Madrasah

Pendis
AKMI

Aplikasi Pendataan Asesmen Kompetensi Madrasah

Pendis
PORTAL AKM

Portal Asesmen Kompetensi Madrasah

Pendis
APP MADRASAH

Sistem Kelembagaan dan Kerjasama Madrasah

Pendis
ERKAM

Sistem Perencanaan dan Penganggaran

Pendis
BOS KEMENAG

Bantuan Operasional Sekolah Kemenag

Pendis
IJOP SAH

Izin Operasional Pendirian Madrasah