Sah, Perpustakaan UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan Terakreditasi A

Jumat, 23 Desember 2022 15:54 WIB
Pendis

Perpustakaan UIN Gusdur Terakreditasi A

Pekalongan (23/12) - Perpustakaan UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan meraih akreditasi A dari Lembaga Akreditasi Perpustakaan Perguruan Tinggi (LAP-PT) Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Hasil akreditasi ini berdasarkan penilaian melalui visitasi akreditasi perpustakaan pada 17-18 November 2022 lalu yang menyatakan bahwa Perpustakaan UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan menunjukkan kesesuaian terhadap Standar Nasional Perpustakaan (SNP). Predikat ini ditetapkan pada 24 November 2022 dalam Sertifikat Akreditasi dengan Nomor: 4502/1/PPM.02/XI.2022 yang ditandatangani oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI, Bapak Drs. Muhammad Syarif Bando, M.M.

Selain melakukan penilaian, Perpustakaan Nasional RI juga memberikan masukan sebagai rekomendasi dari hasil akreditasi, diantaranya beberapa hal yang berkaitan dengan koleksi, sarana dan prasarana, pelayanan, SDM pustakawan, anggaran, serta survei terhadap stakeholder agar dapat lebih ditingkatkan lagi. Hal ini disampaikan melalui surat resmi yang ditujukan kepada Rektor UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan, Prof. Zaenal Mustakim. Pada kesempatan sebelumnya, Rektor mengapresiasi pelaksanaan akreditasi perpustakaan. “Harapannya agar Perpustakaan UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan mendapatkan predikat A,” terang Prof. Zaenal.

Kepala Perpustakaan UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan, Hj. Junaeti yang mengawal penuh tim perpustakaan selama proses visitasi akreditasi sangat bersyukur atas pencapaian akreditasi ini. Selain itu, beliau juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dalam proses akreditasi. “Akreditasi perdana ini merupakan langkah awal perpustakaan untuk semakin maju,” kata Junaeti.

Junaeti menuturkan dengan pencapaian akreditasi yang telah diraih bukan berarti langkah perpustakaan berhenti sampai di sini. “Justru hal ini menjadi langkah awal untuk mempertahankan hasil yang telah diperoleh dan menjadi motivasi dalam menghadapi akreditasi berikutnya pada lima tahun mendatang,” ungkap Junaeti. Ia menambahkan, perpustakaan dengan status baru, yakni terakreditasi A harus mampu mempertahankan kualitas mutu, meningkatkan kontribusi terhadap institusi, serta memberikan layanan yang lebih baik tidak hanya terbatas pada civitas akademika, namun juga kepada seluruh lapisan masyarakat.
  


Bagikan:







Pendis
SIMPATIKA

Sistem Pendataan Informasi Tenaga Kependidikan

Pendis
KKGTK

Kelompok Kerja Guru Tenaga Kependidikan

Pendis
AKGTK

Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan

Pendis
SISFODEMA

Sistem Informasi Dosen dan Mahasiswa

Pendis
SILABA

Sistem Layanan Bantuan Pendidikan Agama Islam

Pendis
SIAGA

Sistem Informasi dan Administrasi Guru Agama

Pendis
SIKAP

Sistem Administrasi Keagamaan dan Pesantren

Pendis
BEASISWA

Sistem Beasiswa Santri Berprestasi

Pendis
SIMBA

Sistem Informasi Manajemen Bantuan Pesantren

Pendis
SILADIKTIS

Sistem Informasi Layanan Pendidikan Tinggi

Pendis
SIPPRO

Sistem Informasi Pengajuan Program Studi Baru

Pendis
PENYERTAAN IJAZAH

Layanan Penyetaraan Ijazah Luar Negeri

Pendis
SIMSARPRAS

Sistem Informasi Sarana Prasarana Madrasah

Pendis
RDM

Rapor Digital Madrasah

Pendis
SIMPRO

Sistem Monitoring Perkembangan Proyek

Pendis
CENDIKIA

Koleksi Elektronik Buku Pendidikan Agama

Pendis
KIP KULIAH

Program beasiswa yang diberikan oleh Kementerian Agama

Pendis
SERDOS

Sistem Sertifikasi Dosen Pendidikan Agama

Pendis
PAKPTK

Layanan Aplikasi Penilaian Angka Kredit PTKI

Pendis
SIMSARPAS PTKI

Sistem Informasi Manajemen Sarana Prasarana PTKI

Pendis
LITAPDIMAS

Penelitian, Publikasi dan Pengabdian Kepada Masyarakat

Pendis
BEASISWA TIMTENG

Layanan Beasiswa Timur Tengah

Pendis
SITREN

Sistem Layanan Tanda Daftar Keberadaan Pesantren

Pendis
IJOP PDMA

Selamat datang di layanan Ijin Operasional PDMA

Pendis
SIPDAR LPQ

Tanda Daftar Lembaga Pendidikan Al-Quran

Pendis
PBSB

Program Beasiswa Santri Berprestasi

Pendis
SIMORA

Sistem Informasi dan Manajemen PBSB

Pendis
KEMANDIRIAN PESANTREN

Sistem Informasi Kemandirian Pesantren

Pendis
SPACE

Sistem Pembelajaran Agama Cara Elektronik

Pendis
PDUM

Pangkalan Data Ujian Madrasah

Pendis
AKMI

Aplikasi Pendataan Asesmen Kompetensi Madrasah

Pendis
PORTAL AKM

Portal Asesmen Kompetensi Madrasah

Pendis
APP MADRASAH

Sistem Kelembagaan dan Kerjasama Madrasah

Pendis
ERKAM

Sistem Perencanaan dan Penganggaran

Pendis
BOS KEMENAG

Bantuan Operasional Sekolah Kemenag

Pendis
IJOP SAH

Izin Operasional Pendirian Madrasah

Pendis
Selamat Datang di Portal PPID Kementerian Agama

Ini adalah website resmi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kementerian Agama Republik Indonesia.