UIN Ar-Raniry Lantik 8 Dosen Dengan Tugas Tambahan, Ini Pesan Rektor

Pendis
Arkin Kontributor
Selasa, 23 Januari 2024 14:48 WIB
Pendis

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Rektor UIN Ar-Raniry, Mujiburrahman

Banda Aceh (Pendis) --- Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh melantik delapan dosen dengan tugas tambahan di Ruang Aula Lt. III Biro Rektor, Selasa (23/1/2024).

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Rektor UIN Ar-Raniry, Mujiburrahman, dan turut hadir sebagai saksi Wakil Rektor II Khairuddin dan Kepala Biro AUPK H Iqbal.

Dalam amanatnya, Mujiburrahman mengucapkan selamat kepada delapan dosen yang dilantik, termasuk Ketua Program Studi, Sekretaris Prodi, Ketua Gugus Jaminan Mutu, dan Sekretaris Pusat Pengembangan Bisnis UIN Ar-Raniry. 

Mujib juga mendorong proses pengusulan pangkat bagi para dosen tersebut, dengan harapan mereka dapat mencapai posisi lektor kepala hingga profesor.

Para dosen yang dilantik dipilih melalui proses seleksi berintegritas oleh pimpinan fakultas dan kampus. Mujib menekankan bahwa jabatan yang diberikan pada pelantikan tersebut memiliki peran penting dalam menentukan arah perkembangan UIN Ar-Raniry di masa depan.

"Amanah yang telah diberikan harus betul-betul dilaksanakan, karena posisi yang Bapak dan Ibu tempati hari ini, walaupun tidak terlalu besar namun sangat penting sekali," tegas Mujib.

Lebih lanjut, Mujib meminta agar Ketua dan Sekretaris Prodi memberikan pelayanan maksimal kepada mahasiswa, karena pelayanan di lini Prodi sangat menentukan kualitas layanan terhadap mahasiswa di kampus tersebut.

"Pada lini Ketua Prodi dan Sekretris Prodi menentukan bagaimana mahasiswa kita mendapatkan layanan yang terbaik, pada lini inilah mahasiswa akan melihat warna UIN Ar-Raniry secara dasar, ketika di prodi mereka mendapat warna UIN yang sangat baik layananannya, maka gambaran dalam pikiran mereka bisa memahami bahwa UIN Ar-Raniry ini bisa memberikan layanan kepada mahasiswa secara maksimal,” ungkap Mujib.

Pada kesempatan ini, dilakukan penandatanganan serah terima jabatan dan penandatanganan pakta integritas oleh masing-masing dosen dengan tugas tambahan yang baru dilantik.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor I UIN Ar-Raniry Muhammad Yasir Yusuf,  Direktur Pascasarjana, Dekan, Wakil Dekan, serta sejumlah pimpinan lembaga, pusat, dan unit pelaksana teknis di lingkungan UIN Ar-Raniry.

Delapan dosen yang dilantik antara lain : 

- Sakdiah MAg sebagai Ketua Prodi Manajemen Dakwah

- Aiyub SAg MPd sebagai Ketua Laboratorium Fakultas Tarbiyah dan Keguruan

- Ruhamah SAg sebagai Sekretaris Prodi Sejarah Kebudayaan Islam

- Dr M Duskri MKes sebagai Sekretaris UPT Pusat Pengembangan Bisnis

- Khairul Amri SE MSi sebagai Sekretaris Prodi S2 Ekonomi Syariah

- Marini Kristina Situmeang MSos sebagai Sekretaris Prodi Pengembangan Masyarakat Islam

- Rofika Duri MPd sebagai Sekretaris Prodi Bimbingan dan Konseling Islam

- Dr Abizal M Yati Lc MA sebagai Ketua GJM Fakultas Dakwah dan Komunikasi.
 


Bagikan:







Pendis
SIMPATIKA

Sistem Pendataan Informasi Tenaga Kependidikan

Pendis
KKGTK

Kelompok Kerja Guru Tenaga Kependidikan

Pendis
AKGTK

Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan

Pendis
SISFODEMA

Sistem Informasi Dosen dan Mahasiswa

Pendis
SILABA

Sistem Layanan Bantuan Pendidikan Agama Islam

Pendis
SIAGA

Sistem Informasi dan Administrasi Guru Agama

Pendis
SIKAP

Sistem Administrasi Keagamaan dan Pesantren

Pendis
BEASISWA

Sistem Beasiswa Santri Berprestasi

Pendis
SIMBA

Sistem Informasi Manajemen Bantuan Pesantren

Pendis
SILADIKTIS

Sistem Informasi Layanan Pendidikan Tinggi

Pendis
SIPPRO

Sistem Informasi Pengajuan Program Studi Baru

Pendis
PENYERTAAN IJAZAH

Layanan Penyetaraan Ijazah Luar Negeri

Pendis
SIMSARPRAS

Sistem Informasi Sarana Prasarana Madrasah

Pendis
RDM

Rapor Digital Madrasah

Pendis
SIMPRO

Sistem Monitoring Perkembangan Proyek

Pendis
CENDIKIA

Koleksi Elektronik Buku Pendidikan Agama

Pendis
KIP KULIAH

Program beasiswa yang diberikan oleh Kementerian Agama

Pendis
SERDOS

Sistem Sertifikasi Dosen Pendidikan Agama

Pendis
PAKPTK

Layanan Aplikasi Penilaian Angka Kredit PTKI

Pendis
SIMSARPAS PTKI

Sistem Informasi Manajemen Sarana Prasarana PTKI

Pendis
LITAPDIMAS

Penelitian, Publikasi dan Pengabdian Kepada Masyarakat

Pendis
BEASISWA TIMTENG

Layanan Beasiswa Timur Tengah

Pendis
SITREN

Sistem Layanan Tanda Daftar Keberadaan Pesantren

Pendis
IJOP PDMA

Selamat datang di layanan Ijin Operasional PDMA

Pendis
SIPDAR LPQ

Tanda Daftar Lembaga Pendidikan Al-Quran

Pendis
PBSB

Program Beasiswa Santri Berprestasi

Pendis
SIMORA

Sistem Informasi dan Manajemen PBSB

Pendis
KEMANDIRIAN PESANTREN

Sistem Informasi Kemandirian Pesantren

Pendis
SPACE

Sistem Pembelajaran Agama Cara Elektronik

Pendis
PDUM

Pangkalan Data Ujian Madrasah

Pendis
AKMI

Aplikasi Pendataan Asesmen Kompetensi Madrasah

Pendis
PORTAL AKM

Portal Asesmen Kompetensi Madrasah

Pendis
APP MADRASAH

Sistem Kelembagaan dan Kerjasama Madrasah

Pendis
ERKAM

Sistem Perencanaan dan Penganggaran

Pendis
BOS KEMENAG

Bantuan Operasional Sekolah Kemenag

Pendis
IJOP SAH

Izin Operasional Pendirian Madrasah