Guru Dedikatif, Berbagi Ilmu Membentuk Masa Depan

istimewa

Oleh. Mucthar Sangaji

"Keilmuan Kami Tingkatkan, Keahlian Kami Amalkan". Itulah salah satu bait Mars PAI diantaranya yang menjadi motivasi muchtar sangaji ketika mengikuti ajang tahunan Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan dalam rangka Hari Guru Nasional 2023.

Kemendikbudristek memberikan apresiasi kepada GTK yang inovatif, inspiratif, dan dedikatif dalam menerapkan Kurikulum Merdeka pada konteks pendidikan berkualitas.

Ada beberapa tahapan yang dilalui yang pertama seleksi berkas atau administrasi,
 kedua seleksi naskah dan video diantaranya yang berkaitan dengan implementasi kurikulum merdeka dalam pembelajaran berdiferensiasi, dan ketiga seleksi presentasi dan wawancara. Seleksi tingkat Kabupaten selanjutnya tingkat provinsi.

"Alhamdulillah dengan berbagai alur proses seleksi, masuk menjadi daftar nominasi tingkat provinsi kategori Guru Dedikatif". Ungkapnya.

Presentasi dan Wawancara peserta apresiasi GTK Tingkat Provinsi Papua Barat Daya diselenggarakan di Hotel Rylich Panorama Kota Sorong, 5 - 7 November 2023 yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Sorong, Ibu Yuli Admini, S. Sos, MM, dan juga dihadiri Kepala BGP Papua Barat, Bapak Tuning Supriyadi, M. Pd. sebagai Penyelenggara.

" Tetap semangat dan terus berkarya". Ungkap Ibu Yuli dalam sambutannya.

Mucthar Sangaji yang kesehariannya sebagai GPAI SMA Negeri 4 Kabupaten Sorong mampu meraih Terbaik 2 dalam kategori Guru Dedikatif tingkat Provinsi Papua Barat Daya.

Ajang ke tingkat nasional diwakili oleh peringkat terbaik satu.
" Masih ada kesempatan tahun depan untuk mempersiapkan diri". Jelas Kepala BGP Papua Barat dalam arahannya.

Terkait