Teguh saat menyampaikan materi kepada mahasiswa UIN Gus Dur

Teguh saat menyampaikan materi kepada mahasiswa UIN Gus Dur

Pekalongan (Pendis) - Carier Development Center (CDC) UIN K.H Abdurrahman Wahid Pekalongan hadirkan Teguh Santoso (Content Creator) dalam Pelatihan Milenial Creative Content Creator. Pelatihan ini diikuti oleh 151 mahasiswa UIN Gus Dur dan diselenggrakan pada 23 November 2022 di Gedung Perpustakaan lantai 3 Kampus 2 UIN Gus Dur, Kajen, Pekalongan.

Dalam sambutannya, Rikzam selaku ketua panitia, mengatakan antusiasme mahasiswa sangat luar biasa untuk mengikuti pelatihan ini. “Di sisni ada 151 peserta, dan masih banyak mahasiswa yang menghubungi kami untuk bisa gabung di acara hari ini tapi karena kuota terbatas kami tidak bisa memfasilitasinya. Karena daya tampung ruang supaya kegiatan bisa berjalan efektif hanya 150,” ungkap  Rikzam.

Rikzam berharap mahasiswa bisa menyerap ilmu yang disampaikan oleh pameteri.

Dalam pemaparannya Teguh menyebut semua media sosial adalah etalase dari semua yang kita pikirkan menjadi sebuah konten.

“Dalam membuat konten harus yang spesifik, jangan terlalu luas agar menarik perhatian penonton,” kata Teguh.

“Mulailah membuat konten dari hal yang kita sukai, karena hal yang kita sukai ditambah waktu dan tenaga akan menjadi hal yang kita kuasai,” lanjutnya.

Teguh menuturkan prospek sebagai content creator di era digital sangat menjanjikan, yang penting terus konsisten dalam berkarya dengan alat yang ada.

Setelah selesai pemaparan materi, Teguh mengajak para peserta untuk parktik langsung ke lapangan. Dalam praktinya teguh menunjukkan kepada para peserta bagaimana cara mengambil bahan video yang baik sebelum masuk ke proses editing. Di sela-sela praktik, Teguh sambil menyampaikan teori terkait apa yang sedang dipraktikkan.

Teguh Santoso  adalah seorang content creator, videographer dan Batik TV Crew. Teguh saat ini aktif sebagai youtuber dengan akun Nusa Teguh dan sudah mempunyai 361  ribu subscriber