Mahasiswa UIN MY Batusangkar Sosialisasikan PMB (SPAN UM PTKIN)

Mahasiswa UIN MY Batusangkar Sosialisasikan PMB (SPAN UM PTKIN)

Sumbar (Pendis) – Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar yang tergabung dalam mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan mahasiswa Asing, memanfaatkan waktu libur semester mereka dengan melakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru (PMB) UIN MY Batusangkar tahun ajaran 2023/2024.

Sosialisasi PMB UIN MY Batusangkar tahun 2023 yang dilakukan 601 orang mahasiswa penerima KIP dan mahasiswa asing, mereka akan melakukan sosialisasi ke sekolah asal mereka atau di kampung halamannya masing-masing, dengan mengunakan jadwal pada bulan januari tahun 2023 ini.

Mereka akan memperkenalkan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yakni Univeristas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar, apalagi UIN MY Batusangkar kini sudah bertransformasi dari institut menjadi universitas.

Prof. Marjoni Imamora Rektor UIN MY Batusangkar  menerangkan kegiatan ini adalah inisiatif mereka dalam memperkenalkan kampus atau tempat dimana mereka mengenyam pendidikan.

UIN MY Batusangkar akan menargetkan jumlah mahasiswa baru sebanyak 3.000 orang tahun ini, yang akan mendaftar melalui jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) Ujian Masuk PTKIN (UM-PTKIN), Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat (SMMPTN-BARAT) dan selaksi mandiri, seperti Mandiri Afirmasi, Perstasi dan Reguler. “terang guru besar ilmu fisika tersebut”

Sementara itu Panitia Nasional Peneriamaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) sudah merilis jadwal SPAN dan UM PTKIN, yang nama sekolah sudah bisa pendaftarkan sekolahnya pada tanggal 17 Januari s.d 13 Februari 2023, pandaftaran siswa dimulai pada tanggal 16 Februari s.d 04 Maret 2023 dan pengumunan kelulusan 03 April 2023, info lebih lanjut bisa kunjungi laman www.span-ptkin.ac.id

Sedangkan untuk jadwal UM PTKIN Pendaftaran dimulai pada tanggal 10 April s.d 15 Mei 2023, pelaksanaa ujian pada tanggal 29 Mei – 08 Juni 2023 dan pengumuman kelulusan pada tanggal 234 Juni 2023, info lebih lanjut bisa kunjungi laman www.um-ptkin.ac.id

Dalam sosialisasi PMB tahun 2023 yang dilakukan mahasiswa KIP, kita sudah menyiapkan media promosi yang bisa memperkenalkan UIN Mahmud Yunus Batusangkar, seperti Brosur, Kalender dan spanduk. “tutup prof marjoni”