Kegiatan rapat kelulusan siswa MAN IC Bangka Tengah.

Kegiatan rapat kelulusan siswa MAN IC Bangka Tengah.

Babel (Pendis)-Sebanyak 86 Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Bangka Tengah (Bateng) dinyatakan lulus dengan nilai baik. Seluruh siswa telah memenuhi tiga indikator kelulusan yaitu, menyelesaikan program wajib dan unggulan MAN IC Bateng, semua nilai mencapai KKM, dan memiliki nilai sikap baik.

Kepala MAN IC Bateng, Musran mengatakan, kelulusan merupakan mementum awal melepas anak-anak didik MAN IC Bangka Tengah menuju perjalanan meraih pendidikan yang lebih tinggi.

“Sebagai pendidik, kita tetap harus mendoakan agar ruh MAN IC tetap melekat dalam diri para lulusan serta diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat,” pintanya.

Sejauh ini, kata dia, MAN IC Bateng sudah memaksimalkan pelayanan pendidikan kepada para siswa. Hal itu, kata dia, harus menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan layanan pendidikan kepada siswa.

“Apa yang terjadi sepanjang mendidik para lulusan hendaknya dijadikan acuan untuk evaluasi demi perbaikan ke depan. Sesuatu yang baik dapat kita terapkan kembali kepada siswa saat ini, dan yang kurang baik, hendaknya dicari solusi agar tidak terulang kembali,” ujarnya.

Musran juga mengingatkan agar semua administrasi yang dibutuhkan oleh siswa disiapkan dengan cepat dan tepat.

“Semua administrasi yang berkaitan dengan siswa harus disiapkan agar tidak ada pihak yang dirugikan,” pesannya.

Selain tentang siswa, Musran juga mengingatkan kepada para tenaga pendidik agar tetap menjaga kekompakan dan kerja sama tim dalam membangun MAN IC Bateng.

“Civitas Academika MAN IC Bateng adalah keluarga. Oleh karena itu, hindari perpecahan dan perselisihan agar tercipta suasana kerja yang nyaman dan damai,” katanya.

Ia melanjutkan, suasana kerja yang kondusif merupakan satu indikator untuk meningkatkan kinerja tenaga pendidik.

“Kinerja yang optimal dari tenaga pendidik juga akan bermuara pada keberhasilan pendidikan siswa di MAN IC Bangka Tengah,” tutupnya.