Perwakilan UKM NAVI Film saat terima penghargaan

Perwakilan UKM NAVI Film saat terima penghargaan

Pekalongan (Pendis) – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) NAVI Film UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan (UIN Gus Dur) berhasil borong tiga kategori penghargaan pada ajang Pekalongan Art Festival (PAF) tahun 2023. Tiga penghargaan tersebut, yakni: sutradara terbaik dan pemeran pria terbaik untuk Film "Jarene" dan editor terbaik untuk Film "Dolan Kampung".

PAF tahun 2023 berlangsung di Gedung Societet Gor Jetayu Kota Pekalongan dan digelar pada 12-16 Juli 2023. Melalui kegiatan ini, beragam karya dan pentas seni disuguhkan oleh para seniman dan budayawan berbakat Kota Pekalongan mulai dari hasil karya lukisan, fotografi, seni rupa, pentas musik dan drama, film, dan festival tari.

Pada PAF 2023, UKM Navi Film mengirimkan dua Film terbaiknya yaitu “Jarene” dan "Dolan Kampung" (Garapan Dewan Alumni UKM NAVI). Film "Jarane" berhasil mengantarkan Muhammad Arda Bili berhasil raih penghargaan sebagai Sutradara Terbaik dan Azka Ardika sebagai Pemeran Pria Terbaik. Kemudian Film "Dolan Kampung" mengantarkan Khoirul ikhsani sebagai editor terbaik.

Ketua UKM NAVI Film, M. Harits mengungkapkan bahwa pencapaian yang diraih bukanlah hal instan, namun melewati proses panjang, mulai dari persiapan, proses produksi sampai dengan menghasilkan karya berupa film. Ini tak akan berjalan lancar tanpa dukungan dari banyak pihak.

“Sangat bersyukur atas diraihnya dua penghargaan dalam even PAF tahun ini, terima kasih kami ucapkan pada semua kru yang telah bekerja sama dalam pembuatan project ini, pembina UKM NAVI Film Ibu Noorma Fitriana M. Zain dan juga Wakil Rektor III Bapak Dr. Muhlisin, M.Ag yang senantiasa mendukung kami. Semoga UKM NAVI Film dapat terus berprestasi dan dapat membanggakan kampus tercinta ini,” ungkapnya.

Menanggapi prestasi ini, Wakil Rektor III UIN Gus Dur, Dr. Muhlisin, M.Ag., menyampaikan apresiasi kepada UKM NAVI Film dan berharap UKM NAVI Film UIN Gus Dur Pekalongan tidak puas dan berhenti sampai di sini saja.

“Prestasi-prestasi yang telah didapatkan semoga menginspirasi para mahasiswa yang lain, mengingatkan kepada seluruh mahasiswa merupakan duta-duta kampus yang kontribusinya sangat penting bagi kemajuan institusi. Kampus akan nampak luar biasa salah satu tolak ukurnya dari prestasi yang ditorehkan para mahasiswanya,” pungkas Muhlisin.