Rindi Ramadhani Mahasiswa UIN MY Batusangkar

Rindi Ramadhani Mahasiswa UIN MY Batusangkar

Batusangkar (Pendis) – Lagi-lagi Rindi Ramadhani mahasiswa program studi Pemikiran Politik Islam (PPI) Univeristas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar, yang tak henti-hentinya membawa nama UIN MY Batusangkar dikancah Internasioanal.

Ia benar, mahasiswa program studi PPI Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah lulus mengikuti “Program Pelatihan Kepemimpinan (Aspire Leader Program) yang diinisiasi oleh Aspire Institute dari kampus Harvard USA

Dilansir melalui informasi WhatsApp Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Sirajul Munir, M.Pd (Ahad 02/04/23) mengabarkan kebenaran bahwa salah satu mahasiswa UIN MY Batusangkar lulus dalam program di kacah Internasioal.

Harvard Aspire Leadership 2023 merupakan sebuah program ekslusif pelatihan kepemimpinan bagi pemuda (mahasiswa) di dunia yang diinisiasi dan mendapatkan pembiayaan penuh (fully funded) dari Harvard University USA selama 7 bulan (17 April-21 Oktober), “ucap warek III”

Sirajul Munir menambahkan di sini, peserta bisa mendapatkan akses langsung pembelajaran ekslusif dari kampus, membangun jaringan global, mengikuti seminar bersama pendidik kelas dunia dan bergabung bersama komunitas pemuda inovatif dunia.

Lebih lanjut Wakil Rektor III menambahkan, bawha Rindi Ramadhani juga pernah berhasil membawa nama UIN MY Batusangkar dikacah Internasional melalui program Kementerian Luar Negeri RI (Kemlu), yakni  Outstanding Youth for the World (OYTW) ke negera Vietnam, dan kandidat dalam kegiatan pertukaran mahasiswa/pelajar & konferensi internasional ke Iran.

Rindi Ramadhani melalui WhatsApp menyampaikan dengan segala Kerendahan hati, dan sangat bersyukur kepada Allah SWT atas pencapaian ini, dengan apa yang telah ia persembahkan buat kampus UIN MY Batusangkar, dari kampus sains refleksi surau Minangkabau ini lah, iya bisa melalang buana ke manca negara.

Melalui website resmi Harvard University USA, diketahui adanya 135 negara di dunia dari 18.000 peserta yang mengambil kesempatan ini, dengan pola seleksi yang diterapkan, berupa seleksi berkas dan wawancara online tentang personal diri, latar belakang, motivasi, serta mengukur kemampuan perkembangan berfikir seseorang, “ucap mahasiswa kelahiran tanah datar ini”

Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar yang dihubungi melalui WhatsApp menyampaikan selamat kepada Rindi Ramadhani atas capaian prestasi ini, saya kagum dengan apa yang telah di persembahkan Rindi buat UIN Mahmud Yunus Batusangkar.

Semoga prestasi demi prestasi yang telah dipersembakan rindi menjadi motivasi bagi mahasiswa UIN MY Batusangkar lainnya, kita juga terus mendorong agar mahasiswa terus berprestasi dan berkarya mengembangkan talenta yang dimilikinya, semoga kelak nanti menjadi sarjana yang unggul dan berdaya saing, “tutup prof marjoni”(doni)