Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap H. Imam Tobroni, S.Ag., M.M. beserta Peserta Didik Berprestasi MTs Negeri 3 Cilacap

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap H. Imam Tobroni, S.Ag., M.M. beserta Peserta Didik Berprestasi MTs Negeri 3 Cilacap

Jakarta (Pendis) --- MTsN 3 Cilacap kembali mencetak prestasi. Kali ini, madrasah dengan tagline atau semboyan Madrasah Mandiri Berprestasi, berhasil menghantarkan peserta didiknya meraih nilai Ujian Madrasah dengan skor sempurna, alias 100 bulat  untuk mata pelajaran IPA. Kelima peserta didik tersebut adalah Hanna Sulistiani Kelas 9a, Hikmah Dwi Anggita kelas 9a, Zazkia Manal Azzahra Kelas 9a, Annisa Octaviana Putri Kelas 9c, dan Alifah Salsabilla Permata Kelas 9c.

Kepala Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Cilacap H. Imam Tobroni  merasa bangga dan memberikan apresiasi yang sepenuhnya kepada 5 orang peserta didik MTs Negeri 3 Cilacap yang mendapatkan nilai 100 dalam Ujian Madrasah Tahun 2022 pada mata pelajaran IPA, ujarnya.

Imam juga mendo’akan mudah-mudahan memperoleh ilmu yang bermanfaat, terus berprestasi, melanjutkan ke lembaga pendidikan madrasah yang berkualitas, untuk mewujudkan madrasah  yang mandiri dan berprestasi, menuju madrasah yang mendunia, pungkasnya.

Ali Nurdin, selaku Kepala MTs Negeri 3 Cilacap memberikan apresiasi kepada Annisa, Alifah, Hanna, Hikmah dan Zazkia atas usaha kerasnya selama ini, hingga dapat menorehkan prestasi gemilang untuk madrasah. “Pertahankan prestasi kalian, teruslah jadi pioneer dan contoh untuk adik-adik”.

Perjuangan dan prestasi yang sudah ditorehkan oleh peserta didik MTs Negeri 3 Cilacap membuktikan bahwa madrasah tidak bisa dipandang sebelah mata saat ini, sehingga madrasah bisa menjadi pilihan utama dalam melanjutkan jenjang pendidikan, demikian tambahnya.

Selain itu, ali juga mengucapan terimakasih juga disampaikan kepada orangtua peserta didik dan guru mata pelajaran IPA antara lain Heri Syaefudin, Setyaningsih, Titin Mustanginah dan Rois Sobri yang telah dengan sabar dan ikhlas membimbing anak-anak hingga sampai pada fase ini.

Madrasah Mandiri Berprestasi yang merupakan tagline atau semboyan baru yang dicetuskan oleh Prof. Dr. Muhammad Ishom, M.Ag. selaku Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, Ditjen Pendidikan Islam, Kemenag RI sejak tahun 2021, bukan hanya wacana bagi MTsN 3 Cilacap, tandasnya.