Audiensi Panitia PWN PTK XVI 2023 Dengan Kwarnas Gerakan Pramuka

Audiensi Panitia PWN PTK XVI 2023 Dengan Kwarnas Gerakan Pramuka

Gorontalo (Pendis) – Panitia Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK) XVI Tahun 2023, melakukan audiensi dengan Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka di Kantor Kwarnas Gerakan Pramuka Jakarta, Jum’at (12/05/2023).

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Komjen Pol. (Purn) Drs. Budi Waseso yang diwakili Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kwarnas Gerakan Pramuka, Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar, S.IP., M.AP., bersama jajarannya menyambut baik kedatangan panitia PWN PTK XVI 2023.

Panitia PWN PTK XVI 2023 yang dipimpin langsung oleh Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo ini, Dr. H. Zulkarnain Suleman, M.Hi., menyampaikan laporan persiapan pelaksanaan PWN PTK XVI 2023 yang akan dilaksanakan pada tanggal 22-27 Mei 2023. “Besar harapan kami, Kwarnas dapat hadir serta mendukung kegiatan ini,” harapnya.

Sementara itu, Sekjen Kwarnas Mayjen TNI (Purn) Bachtiar mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Panitia PWN PTK XVI 2023. “Kami Kwartir Nasional menyampaikan apresiasi kepada kakak-kakak sekalian karena sudah mau melaksanakan kegiatan ini dan juga tetap melakukan koordinasi dengan Kwartir Nasional dalam persiapan kegiatan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Dr. Bachtiar mengatakan, bahwa PWN merupakan kegiatan yang baik, apalagi PWN PTK XVI 2023 mengangkat isu-isu tentang persatuan dan kesatuan serta keberagamaan di Indonesia. “Kami melihat bahwa sudah ada peningkatan besar dari kegiatan ini, dan ini merupakan langkah yang baik dalam rangka merajut kebhinekaan dan nasionalisme masyarakat Indonesia,” imbuhnya.

Kegiatan yang mengusung tema Merawat Keberagamaan Dalam Bingkai Moderasi Beragama ini, akan dikemas dalam bentuk perkemahan dan homestay, dan sebanyak 58 Gugus Depan Pandega telah mendaftar dan menyatakan kesiapannya untuk ikut serta dalam kegiatan PWN PTK XVI 2023 mendatang.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kepala Sub Bidang Sarana Prasarana dan Kemahasiswaan, Zulpan Syarif Supriyadi Hasibuan, M.Pd., Kepala Seksi Kemahasiswaan Kementerian Agama RI, Amiruddin Kuba, Wakil Rektor II IAIN Sultan Amai Gorontalo sekaligus Ketua Panitia PWN PTK XVI 2023, Mujahid Damopolii, Nanang Syaikhu, Said Subhan Posangi, Lukman Arsyad, Aisma Maulasa, Sulam, Ismail.


Tags: # uin # PWNPT