Azhariel, Siswa MAN 1 Jembrana peraih Medali Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Nasional 

Azhariel, Siswa MAN 1 Jembrana peraih Medali Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Nasional 

Jembrana (Pendis) - Azhariel Fadhilah Al Aziz, peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jembrana berhasil raih Medali Perak pada ajang Olimpiade Bahasa Arab (OBA) Tingkat Nasional ke-6. 

Olimpiade yang diselenggarakan forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Arab se-Indonesia ini, dilaksanakan di Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemdikbudristek pada (03-05/11/ 2023).

Olimpiade ini diikuti oleh peserta dari 30 Provinsi se-Indonesia dengan tiga tahapan yang ia lalui. Tahap demi tahap dilewati, mulai dari seleksi tingkat kabupaten dan provinsi dilalui dengan penuh perjuangan dan Alhamdulillah buahkan hasil membanggakan.

Kepala MAN 1 Jembrana, Agus Subagya menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas pencapaian Ananda Azhariel Fadhilah Al Aziz dan kepada para pembimbingnya. Agus berharap semoga keberhasilan Azhariel di tingkat nasional memberikan motivasi kepada siswa yang lain untuk menggali bakat dan menorehkan prestasi khususnya dalam bidang bahasa Arab. 

“Keberhasilan yang gemilang ini tak terlepas dari dedikasi serta kinerja luar biasa para pendidik dan tenaga kependidikan, khususnya MGMP Bahasa Arab MAN 1 Jembrana yang senantiasa memberikan dukungan penuh dan pendampingan yang tak kenal lelah kepada para peserta didik, serta memberikan dorongan, bimbingan, dan latihan intensif sehingga bakat dan prestasi di bidang Bahasa Arab tergali,” ucap Agus.

Beliau melanjutkan, dengan sinergi dan komitmen tinggi dari seluruh pihak, MAN 1 Jembrana berhasil mencapai prestasi yang mengesankan.

Keberhasilan Azhariel pada ajang Olimpiade Bahasa Arab kali ini tidak lepas dari peran pembimbing Ustaz Eka Wahyudhi. 

“Kali ini persiapan semakin matang, belajar dari hasil sebelumnya bahwa tahun ini menjadi kesempatan Azhariel untuk memperbaiki kegagalan tahun sebelumnya. Alhamdulillah, kegigihannya terbayarkan melalui medali yang ia bawa pulang. Insya Allah tahun depan kami berusaha memberikan yang terbaik untuk MAN 1 Jembrana,” tutur Ustaz Eka.

(fjr)