Beasiswa Dan Reward Kepada Siswa-Siswi Madrasah Kerjasama Kemenag Bukittinggi Dengan Mitra PLN, Bank BSI dan BTN Syariah

Beasiswa Dan Reward Kepada Siswa-Siswi Madrasah Kerjasama Kemenag Bukittinggi Dengan Mitra PLN, Bank BSI dan BTN Syariah

Bukittinggi (Pendis)---Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, Eri Iswandi didampingi Kasubbag Tata Usaha sekaligus Plt. Kasi Pendidikan Madrasah, Tri Andriani Djusair menyerahan Beasiswa kepada 80 Siswa MA dan MTs dan Reward bagi 21 orang siswa/i  di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi yang mengikuti dan meraih prestasi Lomba Robotic Asean Robotic Day & Internasional Modern Robotic Olimpiade (ARD & Impro) berasal dari Bank BSI dan BTN Syari'ah, Selasa (24/10) di Aula Kantor Kemenag setempat.

Kegiatan ini terselenggara berkat program kerjasama serta sinergi antara Kementerian Agama Kota Bukittinggi dengan PLN serta BSI dan BTN Syari'ah Cabang Bukittinggi.

Hadir dalam kegiatan ini Manajer PLN UP3 Bukittinggi, Rudi Hamiri, Pimpinan Bank Syari'ah Indonesia Cabang Aur Kuning, Mauliya Sri Rezeki serta seluruh Kepala Madrasah Negeri dan Swasta Se-Kota Bukittinggi.

Kasubbag Tata Usaha sekaligus Plt. Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, Hj. Tri Andriani Djusair menjelaskan bahwa beasiswa dari Yayasan Baitul Maal (YBM)  PLN ini sudah ada semenjak 2011 lalu. 
Masih terpusat dibebrapa madrasah 
"Tahun sekarang  PLN menerangi  semua madrasah Negeri dan swasta se Kota Bukittinggi secara proporsional  yaitu memberikan beasiswa kepada 40 orang siswa dengan tingkat MTs dan 40 Orang Siswa untuk tingkat MA. Pemberian reword di berikan kepada 21 orang siswa yang mengikuti dan meraih prestasi Lomba Robotic Asean Robotic Day & Internasional Modern Robotic Olimpiade (ARD & Impro) berasal dari Bank BSI dan BTN Syari'a.

Terima kasih kepada Maneger PLN dan Pimpinan Bank BSI serta BTN Syari'ah yang telah memberikan perhatian dalam bentuk beasiswa dan Reward kepada siswa Madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi," jelasnya. Semoga mitra  kementerian Agama semakin dekat dengan Madrasah , siswa madrasah wujudkan madrasah hebat berprestasi , madrasah hebat bermartabat, lanjutnya.

Eri Iswandi dalam sambutan menyampaikan terimakasih dan rasa syukur karena melalui kegiatan ini bisa bersilaturahmi. "Kita bangga dan bahagia atas perhatian dari mitra Kementerian Agama Kota Bukittinggi khusus dalam bidang pendidikan. Salah satu perhatian dari mitra Kementerian Agama kota Bukittinggi tersebut ialah pemberian beasiswa dan reward dari PLN, Bank BSI dan BTN Syariah Bukittinggi. Beasiswa yang diberikan untuk Madrasah adalah sebuah perhatian terhadap pendidikan di Madrasah. Mudah-mudahan nanti anak kita ini juga bisa mengabdi di PLN. Mari gunakan beasiswa ini untuk menunjang pendidikan dan pembelajaran sebagai bentuk syukur kita," tuturnya 

Selanjutnya Ia menyampaikan bahwa banyak talenta di Madrasah yang melahirkan prestasi baik ditingkat Kota, Provinsi bahkan Nasional antara lain prestasi tersebut diraih pada bidang Robotic.  "Kemaren kita juga melepas siswa MIN Bukittinggi untuk mengikuti lomba Internasional “Kontes Robot Nusantara 2023". Berbagai bentuk dukungan dari kita bersama, mitra Kementerian Agama Kota Bukittinggi mudah-mudahan dapat menjadikan motivasi bagi kita siswa/i Madrasah untuk melahirkan prestasi demi prestasi," harapnya. (Syafrial)


Tags: # uin