Belajar Protokol, Mahasiswa Prodi KPI IAIN SAS Babel Kunjungi Protokol Walikota Pangkalpinang

Belajar Protokol, Mahasiswa Prodi KPI IAIN SAS Babel Kunjungi Protokol Walikota Pangkalpinang

Bangka,(Pendis). Mahasiswa Program Sudi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung IAIN SAS Bangka Belitung melakukan kunjungan ke Kantor Walikota Pangkal Pinang yang dalam rangka belajar dunia protokol bersama Protokol Kota Pangkal Pinang yang di adakan di Gedung Inspektorat Kota Pangkal Pinang Rabu,24/5/2023.

Kegiatan belajar bersama Protokol Kota Pangkalpinang tersebut merupakan  bagian dari proses penguatan mata kuliah Teknik MC dan Keprotokolan. Safril  selaku dosen pengampu mata kuliah tersebut menyampaikan maksud dan tujuan mahasiswa KPI melakukan kunjungan tersebut “ Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada petugas Protokol Kota Pangkal Pinang sudah menyambut kedatangan kami disini,

Ia berharap semoga mahasiswa KPI bisa belajar langsung tentang keprotokolan langsung bersama Protokol Walikota Pangkalpinang, semoga dapat memberikan dapat positif bagi mahasiswa kedepannya,semoga kerja sama ini tidak hanya sampai disini saja, tetapi juga tetap berkelanjutan” ujarnya.

Indra Muhammad selaku ketua Sub Koordinator Dokumentasi Pimpinan menjelaskan tentang apa saja tugas yang dilakukan oleh seorang protokol, mulai dari peraturan perundang-undangan hingga penjelasan tentang bagaimana tugas seorang protokol ketika dilapangan.

Indra juga mengatakan bahwa teori yang disampaikan pada saat itu tidak akan selalu sama dengan praktik, karena faktanya harus selalu menyesuaikan kondisi yang ada dilapangan.

Selain itu, Yenni Wulandari yang juga merupakan salah satu Protokoler Walikota Pangkal Pinang juga ikut menjelaskan tentang bagaimana tips dan trik menjadi MC (master of ceremony) yang baik, baik acara formal maupun non-formal. Tidak hanya teori saja, tetapi Yenni juga meminta beberapa mahasiswa KPI untuk melakukan praktik menjadi MC secara langsung. 

Haminuddin selaku Ketua kelas mewakili teman-temannya menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada pihak protokol PGK dan Keprotokolan sudah mewadahi kami untuk belajar langsung kepada orang-orang yang memang mumpuni di bidangnya.

Selain itu saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak Protokoler Pangkal Pinang yang sudah menyambut kedatangan kami dengan hangat dan juga berbagai ilmu yang luar biasa bermanfaat untuk kami kedepannya” Ujar Haminuddin 

Kegiatan tersebut berjalan dengan tertib dan kondusif atas kerja sama antara mahasiswa KPI dan juga sambutan hangat dari pihak Protokol Pangkal Pinang (PGK).