Bentuk Karakter, MTsN 3 Sleman Adakan Outbound

Bentuk Karakter, MTsN 3 Sleman Adakan Outbound

Sleman (Pendis) – Outbound merupakan rangkaian Program Sukses ASPD yang disusun olehbidang Kurikulum dan Kesiswaan MTsN 3 Sleman. Outbound ini ditujukan bagi kelas IX untukmenumbuhkan kepercayaan diri, membangun kerjasama, mengembangkan kemampuan sosial, menghilangkan kejenuhan dan menjadi sarana hiburan. Tahun ini, outbound dilaksanakan di Dolan Deso, Desa Wisata Boro, Kabupaten Kulon Progo pada Sabtu (28/1/2023).

Dalam sambutannya, Kepala MTsN 3 Sleman Paijo, S.Ag mengatakan bahwa kegiatan outbound ini bertujuan untuk memupuk kekompakan dan mencapai tujuan bersama. “Outbond siswa kelas IX MTsN 3 Sleman di Dolan Deso Kulon Progo adalah kegiatan yang sudah dipersiapkan sejak awal Tahun Ajaran. Kegiatan dilakukan dalam rangka membentuk kerja tim dalam mensukseskan visi misi anak-anak.

Pembentukan karakter building sangat diperlukan guna memupuk kekompakan dalam mencapai tujuan bersama. Tujuan mulia kelas IX lulus sebagai anak salih salihah dengan perolehan nilai ASPD sesuai target terbaik yang sudah ditentukan,” tutur Kamad.

“Dari wajah dan semangat seluruh peserta outbond yang menunjukkan keceriaan dan kesungguhan merupakan modal dasar dalam mencapai prestasi terbaiknya,” lanjutnya.

Dalam outbound, para instruktur memberikan beberapa tantangan kepada para peserta melalui permainan - permainan, yaitu; voli air, permainan kata, menyusuri black hole, ember tumpah, battle dance, ambil bola, dan egrang.

“Anak-anak terlihat sangat gembira, tertantang dan puas. Apalagi saat menyusuri black hole benar-benar menguji nyali dan ketika berani dan berhasil mereka nampak excited sekali,” ucap Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan Rini Dwi Kusumawati.

Para siswa mengaku mereka sangat menikmati keseruan outbound. “Outboudnya seru sekali, kami suka,” kata Alfi Ma’rifah siswi kelas IXB. (dee)


Tags: # madrasah