Pelantikan Lembaga Kemahasiswaan Oleh Rektor Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc.

Pelantikan Lembaga Kemahasiswaan Oleh Rektor Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc.

Batusangkar (Pendis), Pengurus organisasi Lembaga Kemahasiswa (LK), Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Unit Kegiatan Mahasiswa/Khusus (UKM/UKK), Forum Mahasiswa Bidik Misi (FORMASI) dan Forum Mahasiswa Tahfizd (FORMAFIZD) periode tahun 2023 resmi dilantik.

Pelantikan pengurus LK Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar yang dilantik langsung oleh Rektor Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc yang bertempat di Auditorium kampus II Batusangkar, Selasa/24/01/2023.

Pelantikan LK periode tahun 2023 yang mengusung tema “Leadership Regeneration as a fform of Actualization of Stuggle to Create a More Advanced Organitation”

20 Lembaga Kemahasiswaan tingkat Universitas yang dilantik yakni SEMA, DEMA, FORMASI, FORMAFIZD dan UKM/UKK, Mahasiswa Pecinta Alam, Seni Tilawah Al-Quran, PIK-M, Olahraga, UKM-BKM, Seni Kaligrafi, RKT, KSEI At-Tahiyaah, Idealita, LMAI, LDK, Pramuka, KSR, UKM seni, Menwa dan Tahun ini adanya UKM baru yakni Sinematografi.

Tentu menjadi hari yang ditunggu-tunggu oleh mahasiswa UIN Mahmud Yunus Batusangkar yakni pelantikan DEMA, SEMA, UKK/UKM, FORMASI dan FORMAFIZ. Ini menjadi sejarah tersediri bagi saudara dalam berkolaborasi memajukan UIN Mahmud Yunus Batusangkar sebagai Kampus Sains Islam Refleksi Surau Minangkabau, “ucap Prof Marjoni”

Keikutsertaan dalam organisasi kemahasiswaan menjadi salah satu wahana untuk mengembangkan soft skill seperti kemampuan komunikasi, berkolaborasi dengan semua unsur, teamwork, dan berfikir kritis, “sambung Rektor”

Ini semua tentu kita harus memiliki karakter yang hebat, serta menjaga ibadah, percantik akhlak dan leading dalam uswah. Senantiasa lakukan kegiatan yang Inovatif, jangan sampai kegiatan yang sama pada waktu yang berbeda disaat generasi yang sudah berubah, “pesan Prof”

Mari kita ciptakan Hospitality baik di kampus maupun di luar kampus. Anda harus ramah baik dengan teman, para pejabat, tamu eksternel. Jadikan ini motto anda. Jangan anda jadikan kami sebagai musuh, tapi jadikan mitra dan raihlah prestasi baik nasional maupun internasional. “tutup Marjoni”

Semetara itu wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni, dan Kerjasama Dr. Sirajul Munir, M.Pd. Regenerasi kepemimpinan sebagai bentuk aktualisasi perjuangan mewujudkan organisasi lebih maju.

Menjadi aktivis mahasiswa itu sebuah kemewahan, karena bisa mengeksplorasikan gagasan, berfikir kritis, mendapatkan relasi yang banyak, dan lebih dewasa membekali diri menghadapi masa depan, sehingga mampu mengalang prestasi Nasional maupun Internsiaonal, tutup warek III