Debat Calon Ketua OSIS MTsN 1 Kota Gorontalo

Debat Calon Ketua OSIS MTsN 1 Kota Gorontalo

Gorontalo (Pendis) - Organisasi Siswa Intra Sekolah atau yang lebih dikenal dengan OSIS MTsN 1 Kota Gorontalo memulai pesta demokrasi Pemilihan Ketua OSIS dengan menggelar Debat Kandidat Calon Ketua Osis periode 2023-2024. Debat yang dilaksanakan pada hari Rabu (1/1/2023) ini menampilkan 5 Calon Pasangan yang merupakan perwakilan dari Organisasi Intra yang ada di MTsN 1 Kota. 

Sesi debat kali ini dibuka langsung oleh Kepala Madrasah, Karjianto dan didampingi oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Findi Zakaria serta Kepala Urusan Tata Usaha, Alfian Mitali dan Pengurus Osis demisioner. Dalam sesi debat kali ini para pasangan calon diberikan kesempatan untuk menyampaikan visi dan misi kedepan jika mereka terpilih. Selain visi dan misi, para pasangan calon mendapatkan bebrapa pertanyaan yang telah disediakan oleh panitia.

Saat membuka kegiatan tersebut Karjianto menyampaikan tujuan diadakannya debat ini adalah untuk melatih siswa untuk menyampaikan, mempertahankan dan memberikan alasan dalam menyampaikan sebuah pendapat maupun ide. Selain itu pula kegiatan debat ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pada calon Ketua OSIS untuk menyampaikan visi misi sebagai ketua OSIS.

"Calon Pengurus OSIS diberikan ruang dalam menyuarakan aspirasi siswa untuk aktif dalam kegiatan madrasah.” Ucapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Findi Zakaria selaku wakil kepala Madrasah bidang kesiswaan saat ditemui oleh awak humas disela sela kegiatan bahwa Tujuan dari debat Calon Ketua OSIS ini adalah untuk melatih keterlibatan diri dalam demokrasi melalui pemilihan ketua yang menurutnya pantas memimpin OSIS selanjutnya. Kegiatan ini juga menunjukkan semangat mengutarakan opini serta jiwa kepemimpinan yang ada di dalam setiap siswa MTsN 1 Kota Gorontalo. Tentu acara ini  mendukung aktualisasi nilai demokrasi yaitu Pemilihan Ketua OSIS.

Adapun Calon Ketua Osis periode 2023-2024 yakni Pasangan Nomor 1 : Khairunnisa Agus dan Ayra Delvira Utiarahman. Pasangan Nomor 2 : Muhammad Aqilah dan Rajendra Fadhel, Pasangan nomor 3 yaitu : Moh. Rakat Engahu dan Adelia Oktavia Putri Dunggio, Pasangan Nomor 4 : Syifa Fauziah Ntune dan Nadia Nahda Katili sedangkan Pasangan Nomor 5 adalah Rezhar Akmal Suwandi dan Nur Nadhratun Nikmah. Kegiatan debat ini pun disiarkan langsung melalui Kanal YouTube MTsN 1 Gotv. (Rr)