Bermain Bersama Ibu Eny Yaqut, Sosialisasikan #ModeratSejakDini

Bermain Bersama Ibu Eny Yaqut, Sosialisasikan #ModeratSejakDini

Jakarta (Pendis)--Dalam rangka implementasi Program Moderasi Beragama, Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama mengadakan Bermain Bersama Moderasi Beragama. Bermain Bersama ini dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4 Jakarta (Jumat/25/8). 

Dalam kegiatan ini, siswa-siswi MIN 4 bermain bersama ibu Eny Retno Yaqut, penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama. Ada sekitar 100 siswa-siswi MIN 4 yang terlibat. Permainan yang dilakukan adalah permainan tradisional seperti Engklek, Bola Bekel, dan Lompat Tali. Selain itu, Ibu Eny juga memperkenalkan permainan baru, yakni permainan Moderat Junior, semacam permainan monopoli yang isinya sarat dengan nilai-nilai moderasi. 

Kegiatan Bermain Bersama ini dihadiri dan dibuka oleh Plt. Direktur KSKK Madrasah, Bapak M. Sidik Sisdiyanto. Saat membuka kegiatan ini, Sidik Sisdiyanto mengucapkan terima kasih kepada Ibu Retno Yaqut yang berkenan hadir dan bermain bersama siswa-siswi MIN 4 Jakarta. 

"Kegiatan ini merupakan ikhtiar Kementerian Agama untuk mensosialisasikan dan membumikan  program moderasi beragama. Dengan tagline #moderatsejakdini, melalui kegiatan ini, siswa-siswi madrasah diajarkan sikap moderat, sikap yang tidak terlalu kanan dan tidak terlalu kiri, sikap yang bisa menerima perbedaan dan menghargai perbedaan," ungkap Sidik. 

M. Sidik Sisdiyanto juga mengajak seluruh siswa-siswi MIN 4 Jakarta untuk menikmati permainan dan mengambil pelajaran dari permainan tersebut. 

Selain permainan tradisional, dalam kegiatan ini juga diselenggarakan Cerdas Cermat Moderasi Beragama.