Bikin Bangga, Pesdik MIN 2 Palangka Raya Sabet Juara Nasional

Bikin Bangga, Pesdik MIN 2 Palangka Raya Sabet Juara Nasional

Palangka Raya (Pends)- Kabar membanggakan datang dari Muhammad Arifin Mansyur, peserta didik (pesdik) Kelas V MIN 2 Kota Palangka Raya. Dia sukses mendulang prestasi di ajang tingkat nasional.

Hal itu menyusul setelah siswa yang sehari-hari dipanggil Arifin ini mendapat gelar Juara I Olimpiade Bahasa Arab (OBA) ke-6 yang digelar oleh Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Arab se Indonesia pada 3 Nopember 2023 di Jakarta.

Arifin mewakili Kalteng ke OBA tingkat nasional setelah ia melewati tahapan mulai dari seleksi tingkat Kota Palangka Raya hingga tingkat Provinsi Kalteng. Memang Olimpiade ini dilaksanakan bertahap mulai dari seleksi tingkat kabupaten, provinsi hingga tahap grand final di tingkat nasional dari jenjang SD/MI hingga SMA/MA.

Mendengar kabar tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah H Noor Fahmi menyampaikan selamat kepada Arifin.

"Ini kabar membanggakan, ada siswa madrasah yang go nasional dan mengharumkan nama Provinsi Kalimantan Tengah," ujarnya.

Menurutnya siswa madrasah di Kalteng juga tak kalah bersaing dengan siswa dari 37 provinsi se Indonesia yang menjadi peserta olimpiade mewakili daerahnya masing-masing.

Atas keberhasilan ini Kakanwil menyampaikan apresiasi kepada guru pembimbing Bahasa Arab yakni Seri Kamelia serta Kepala MIN 2 Abdullah beserta jajaran yang telah mendukung keikusertaan pesdiknya pada OBA Nasional.

Kakanwil berharap melalui olimpiade ini akan membentuk kecintaan dan kebanggaan terhadap Bahasa Arab, sekaligus mengasah kemampuan Bahasa Arab serta meningkatkan kemampuan guru mapel Bahasa Arab di Indonesia sebagaimana tema OBA ke-6 2023 ini yaitu "Peran Bahasa Arab Dalam Persatuan Bangsa".

Selain itu, Kakanwil juga berharap akan ada siswa madrasah lainnya dari Kalteng yang bisa menggapai prestasi dalam berbagai even dan lomba tingkat nasional.


Tags: # Madrasah