Siswa MAN 1 Jembrana yang meraih Juara 2 Olimpiade Matematika Tingkat Nasional

Siswa MAN 1 Jembrana yang meraih Juara 2 Olimpiade Matematika Tingkat Nasional

Jembrana (Pendis) — Ikhlas Bintang Ramadhan, peserta didik kelas XI IPA 5 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jembrana tak henti menorehkan prestasi di bidang Matematika. Terbukti, di masa jelang Penilaian Akhir Tahun (PAT) pun, ia tetap semangat untuk meraih prestasi dengan mengikuti kompetisi online bergengsi. 

Kali ini, Juara 2 dalam Olimpiade Matematika Tingkat SMA/MA se-Indonesia berhasil diraihnya. Even Pekan Matematika Kreatif (Pamer) Season XVI se-Indonesia bertajuk “Mengembangkan Potensi Intelektual untuk Mewujudkan Generasi CERDAS (Creative, Educative, Responsible, Dedicative, Adaptive, Sportive) melalui Kompetisi Matematika Menuju Era Society 5.0” diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika FKIP Universitas Halu Oleo, Kendari.
  
Kepala MAN 1 Jembrana, Agus Subagya, mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT yang senantiasa memberikan rahmat kepada Tim Kampiun khususnya bidang Matematika yang terus berusaha keras dan cerdas sehingga konsisten menorehkan prestasi di tingkat nasional. 

“Kesuksesan ini tidak terlepas dari usaha keras dan cerdas peserta didik dan guru pembina. Semoga prestasi ini terus berlanjut sehingga dapat memotivasi peserta didik lain untuk lebih baik  lagi. Terima kasih kepada peserta didik dan guru pembina," tutur Agus di Jembrana, Selasa (23/05/2023).

Siti Aminah,selaku pembina menyatakan bahwa Bintang sudah mempersembahkan banyak prestasi di bidang Matematika. “Bintang memang anak yang tekun dan tak mudah lelah dalam setiap kompetisi. Apapun hasilnya, mental pejuangnya terus tertanam sehingga semangat dan ikhtiarnya mampu antarkan Bintang raih banyak prestasi di bidang Matematika,” katanya. 

Bintang mengungkapkan keberhasilannya raih prestasi tak lain karena dukungan dari pihak madrasah, bimbingan intensif dari pembina, banyak belajar dan fokus latihan soal-soal. 

“Salah satu kunci keberhasilan saya meraih juara 2 pada lomba tingkat nasional ini karena intensifnya bimbingan dan latihan soal-soal secara rutin sebelum lomba dilaksanakan,” ungkap Bintang.

Kunci lainnya, lanjut Bintang, adalah selalu belajar dengan hal-hal baru dan selalu belajar dari soal-soal jenis baru. “Jangan cepat puas dengan performa yang dimiliki, harus terus belajar untuk jadi lebih baik dan jangan pernah cepat menyerah,” ujarnya.