Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh Syarifuddin atas nama Rektor melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan Hermansyah sebagai

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh Syarifuddin atas nama Rektor melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan Hermansyah sebagai

Banda Aceh (Pendis) -- Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh Syarifuddin atas nama Rektor melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan Hermansyah sebagai Ketua Program Studi Sejarah dan Kebudayaan Islam (SKI) di lobi fakultas tersebut, Kamis, (20/10/2022).

Hermansyah resmi menggantikan Sanusi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

"Hari ini Kamis, tanggal 20 Oktober 2022, atas nama Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh, saya melantik saudara Hermansyah sebagai Ketua Prodi Sejarah dan kebudayaan Islam (SKI) periode 2022-2026,"kata Syarifuddin saat melantik Hermansyah, Kamis (20/10/2022) di lobi fakultas tersebut.

Sebelumnya, berdasarkan Surat Keputusan Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Nomor: 886/Un.08/Kp.07.6/09/2022 tanggal 26 September 2022 tentang pengangkatan Ketua dan Sekretaris Prodi serta Ketua Laboratorium di lingkungan UIN Ar-Raniry Banda Aceh periode 2022-2026, Hermansyah telah ditetapkan sebagai Ketua Prodi SKI.

"Saudara Hermansyah, seyogyanya dilantik oleh Rektor bersama seluruh Ketua dan Sekretaris Prodi serta Ketua Laboratorium di lingkungan UIN Ar-Raniry Banda Aceh pada Jumat, tanggal 30 September 2022 lalu, namun yang bersangkutan sedang menjalani ibadah umrah,"kata Kabag Tata Usaha FAH UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Syarbini usai menghadiri pelantikan Hermansyah.

Sementara itu, Hermansyah usai dilantik mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh jajaran FAH dan UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Ia berjanji akan berkomitmen bekerja dengan baik dan secara team work antara pimpinan, para dosen dan akademisi, alumni dan mahasiswa Prodi SKI demi mencapai target lembaga pendidikan tinggi itu.

“Terima kasih atas kepercayaan yang telah diamanahkan kepada saya. Semoga dapat mengemban dengan baik dan harapan dukungan penuh dari seluruh pihak," harapnya.

Untuk diketahui, Hermansyah merupakan alumni Pesantren Modern Misbahul Ulum Paloh, setelah lulus tahun 1999 melanjutkan kuliah ke India.  S1 diselesaikan di Nadwatul Ulum Lucknow India. Dan dilanjutkan S2 di Aligarh Muslim University selesai tahun 2005. Selanjutnya mengambil S2 lagi di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan selesai tahun 2011 di bidang Filologi Islam.

Sebagaimana diketahui,  Hermansyah salah seorang filolog dan ahli manuskrip Aceh-Nusantara yang selama ini telah berkiprah hingga ke tingkat nasional dan internasional berharap dapat mengharumkan Prodi SKI dan serta dukungan dari seluruh pihak. 

Pelantikan tersebut dihadiri oleh para wakil dekan, ketua dan sekretaris prodi, Kepala Bagian Tata Usaha, Sub Koordinator se lingkungan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh. 


Tags: # FAHUINAR