Peserta didik berprestasi di MTsN Padang Pariaman.

Peserta didik berprestasi di MTsN Padang Pariaman.

Pauh Kambar (Pendis) - Memasuki tahun 2023 ini, berbagai torehan prestasi telah diraih oleh peserta didik MTsN 2 Padang Pariaman, mulai dari tingkat nasional hingga kabupaten.

Tak tanggung-tanggung, di pengujung bulan Februari ini setidaknya MTsN 2 Padang Pariaman telah meraih 10 medali dan 5 trofi yang diserahkan di halaman sekolahnya, Selasa (21/2/2023).

Adapun medali emas yang telah diraih oleh peserta didik MTsN 2 Padang Pariaman pada tingkat nasional yaitu; Genia Aurelliva di bidang Biologi (Nusantara Youth Biology Competence), Genia Aurelliva bidang IPA (Indonesia Sciece Olympiade), serta Bidang Mufid Attariq meraih medali emas di bidang Bahasa Indonesia (Olimpiade Nusantara).

Sementara peraih medali perak yaitu; Ladiva Insani Mahira bidang Sejarah (Soedirman History Olympiade), Ladiva Insani Mahira bidang PAI (National Student Islamic Competition), Genia Aurelliva bidang PAI (National Student Islamic Competition), Fatma Aria Syafe'i bidang PAI (National Student Islamic Competition), dan Aldino Diansifa bidang PAI (Smart Students Islamic Olympiade).

Sedangkan untuk medali perunggu diraih oleh; Syafari bidang Biologi (Festival Biologi Siswa Indonesia), Amira Bilqisti bidang PAI (Smart Students Islamic Olympiade)

Tak hanya itu, MTsN Padang Pariaman juga berhasil meraih 5 trofi tingkat provinsi dan kabupaten seperti; Juara 1 Pencak Silat, Juara 2 Lomba Azan, Juara 2 Tahfidz, Juara 3 MSQ dan Juara 3 Futsal.

Rasman yang merupakan Pengawas Madrasah di lingkungan Kemenag Kabupaten Padang Pariaman dan ikut serta menghadiri kegiatan penyerahan medali memberikan apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh siswa berprestasi MTsN 2 Padang Pariaman. Rasman menyampaikan untuk selalu bersungguh-sungguh agar dapat mewujudkan apa yang diinginkan, dan sukses dalam meraih apa yang diharapkan.

Disamping itu, Kepala MTsN 2 Padang Pariaman Zaitul Makmur, menyampaikan  ungkapan terimakasih kepada siswa-siswa yang telah mengukir prestasi dan telah mengharumkan nama madrasah.

 "Prestasi yang luar biasa yang telah ananda torehkan pada awal tahun ini, mulai dari bulan Januari kita telah berhasil meraih medali maupun thropy dari tingkat kabupaten sampai ke tingkat nasional dalam berbagai bidang, selanjutnya Bapak berharap agar selalu meningkatkan prestasi dan semoga untuk kedepannya semua siswa MTsN 2 Padang Pariaman mampu berkompetisi baik itu akademik maupun non akademik," harap Zaitul.(Risnaoke)