Ketua DWP UP Ditjen Pendis Hilda Ainissyifa saat memberikan bingkisan dalam program Ramadan Berkah, Pendis Peduli.

Ketua DWP UP Ditjen Pendis Hilda Ainissyifa saat memberikan bingkisan dalam program Ramadan Berkah, Pendis Peduli.

Jakarta (Pendis) - Dharma Wanita Persatuan (DPW) Kementerian Agama RI Unit Pelaksana (UP) Direktorat Jenderal  Pendidikan Islam (Ditjen Pendis) mengadakan acara yang bertajuk 'Ramadan Berkah, Pendis Peduli', dengan membagikan 600 paket sembako dan 880 kotak nasi yang diberikan kepada para pegawai, keluarga purnabakti serta dhuafa dan anak yatim.

Kegiatan yang berlangsung di Lantai VII Kantor Kementerian Agama RI, Senin (18/4/2022) dalam rangkaian acara tersebut, sebelumnya diawali dengan dengan pengajian serta ceramah dari KH. Ahmad Rusydi.

Dalam ceramahnya, Kiai asli putra Betawi itu menjelaskan bahwa memaparkanbbahwa fadilah dan hikmah sedekah yang diperintahkan agama disertai dengan contoh teladan dari Rasulullah SAW, para sahabat dan ulama.

Dalam kesempatan tersebut, ketua DWP UP Ditjen Pendis, Hilda Ainissyifa Ali Ramdhani mengucapkan terima kasih kepada para wakil ketua dan anggota DWP, para Direktur, Kabag, Kasubbag, tim Humas dan seluruh keluarga besar Pendis yang telah berpartisipasi dan memberikan dukungan atas terselenggaranya seluruh kegiatan DWP pada bulan suci Ramadan ini.

Menurut Hilda Ainissyifa, Kegiatan berbagi sembako dan pembagian nasi kotak tersebut merupakan kegiatan yang sebenarnya sudah rutin dilakukan oleh DWP UP Pendis pada bulan suci Ramadan, “kegiatan ini sudah kami laksanakan secara istiqomah setiap tahunnya,” kata Hilda

Ketua DWP UP Ditjen Pendis mengaku bahwa dirinya sangat mengapresiasi kinerja anggota DWP UP Ditjen Pendis yang telah bekerja dengan penuh semangat dan kekompakan dalam melaksanakan kegiatan yang bersifat sosial.

 Ia berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut pada tahun-tahun berikutnya dengan meningkatkan kualitas dan kuantitasnya, “semoga ya, ini bisa berlanjut, rutin dan istiqamah,” tukasnya lagi.

 Kemudian Istri dari Dirjen Pendis itu menyebutkan bahwa, dengan cara berbagi hal itu akan bisa menumbuhkan rasa empati dan peduli terhadap sesama, selain menebar kebahagiaan juga akan memperkokoh ikatan silaturahmi diantara keluarga Pendis.