Direktorat KSKK Gelar Upacara Hari Pahlawan 2022 Bersama Siswa Peserta MSLA Se Indonesia

Direktorat KSKK Gelar Upacara Hari Pahlawan 2022 Bersama Siswa Peserta MSLA Se Indonesia

Bogor (Pendis)--Dalam rangkaian acara Madrasah Student Leadership Award (MSLA) 2022, Direktorat KSKK Madrasah menggelar upacara Hari Pahlawan 2022. Acara ini diikuti peserta MSLA 2022 yang berasal dari siswa madrasah Aliyah se Indonesia. Para peserta ini adalah peserta terbaik dari hasil seleksi tiga Zona yakni Zona I (Sumatera, Gorontalo dan Sulawesi Tenggara) di Bogor, Zona II (Jawa, Bali, NTB dan Sulawesi Tengah) di Yogyakarta, dan Zona III (Kalimantan, Sulawesi, NTT dan Papua Barat) di Tangerang. Acara upacara ini digelar di hotel Arch Bogor. Selain siswa, acara ini juga diikuti beberapa staf Direktorat KSKK dan beberapa guru pendamping dari madrasah.

Dalam upacara ini, bertindak sebagai pembina upacara adalah Fachrurrozi, Kasi Kesiswaan MA Direktorat KSKK Kementerian Agama RI. Ia berpesan bahwa para siswa adalah masa depan bangsa. Mengutip sebuah bait dalam Kitab Alfiyyah, bahwa generasi saat ini  harus siap menjadi pengganti pemimpin yang ada saat ini. "Acara MSLA ini adalah salah satu ikhtiar Direktorat KSKK Madrasah menyiapkan siswa aliyah sebagai calon pemimpin masa depan yang berkarakter moderat dan siap membawa madrasah dan bangsa sebagai bangsa yang mandiri dan terus berprestasi," ujar pria asal Pati- Jawa Tengah ini. 
Fachrurrozi juga berpesan agar para siswa peserta MSLA ini menjadikan para pahlawan dan ulama yang telah gugur di medan perang merebut kemerdekaan sebagai teladan, inspirasi dan motivasi sebagai bekal menjadi pemimpin di masa mendatang. "Berjuang tanpa pamrih, berani berkorban jiwa raga dan total membela kebenaran adalah diantara nilai-nilai kepahlawanan yang layak menjadi inspirasi generasi muda saat ini," kata Fachrurrozi menutup amanat upacara Hari Pahlawan 2022.
Acara yang berlangsung di dalam ballroom hotel ini berlangsung dengan penuh khidmat dan ditutup dengan mengirim doa kepada para pahlawan dan menyanyikan beberapa lagu nasional.


Tags: # madrasah