Direktorat PAI

Direktorat PAI

Jakarta (Pendis) - Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Agama Islam (PAI) memberikan apresiasi kepada guru dan pengawas PAI yang menerima penghargaan dalam gelaran malam anugerah guru dan tenaga kependidikan Kementerian Agama, dalam rangka memperingati Hari guru Nasonal (HGN) 2023.

Apresisasi ini diberikap saat acara evaluasi program dan kegiatan tahun 2023 (25/11/2023). 

Direktur PAI, Amrullah didampingi oleh para Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) dan Kasubbag Tata Usaha, menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya event tersebut. Menurutnya, moment ini sangat luar biasa dan berbeda dengan tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan proses seleksi pemilihan calon penerima penghargaan guru dan pengawas PAI dilakukan dengan sangat singkat.

"Jajaran Kasubdit, para pengembang teknologi Pendidikan (PTP) yang ada di lingkungan PAI telah memberikan dan memutuskan 10 nama calon penerima penghargaan, maka juga harus diapresiasi," kata Amrullah.

Amrullah menyampaikan selamat kepada guru PAI dari jenjang TK hingga SMA dan juga pengawas PAI atas dedikasi yang telah ditorehkan, sehingga layak mendapatkan apresiasi. "Semoga hal ini membawa manfaat bagi kinerja pribadi dan menjadi ispirasi bagi guru PAI yang lain di seluruh Indonesia," harap Amrullah.

"Atas nama Direktorat PAI, kami sangat bangga melihat Bapak dan Ibu bisa tampil sebagai role model atau contoh bagi guru-guru yang lain," tambahnya.

Mengutip pernyataan Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Amrullah juga berpesan kepada para guru penerima penghargaan untuk tetap melaksanakan dan menjalankan pola 4K yaitu peningkatan kualifikasi pendidikan, peningkatan kompetensi melalui program PPKB, pengembangan karir dan sehingga dapat menerima kesejahteraan yang layak.

Adapun guru dan pengawas PAI berprestasi yang menerima penghargaan adalah

Guru dari jenjang TK
Musfardilah, TK Pratiwi, Jember, Jawa Timur
Sri Harsiwi, TK Negeri Pembina, Bantul, D.I. Yogyakarta

Guru dari jenjang SD
Achmad Zainal Abidin, SDN Mananggal 601, Surabaya, Jawa Timur
Novi Handra, SDN 04 Payakumbuh, Sumatera Barat

Guru dari jenjang SMP
Emi Indra, SMPN 1 Palu, Sulawesi Tengah
Syaekudin, SMPN 1 Kebonagung, Demak, Jawa Tengah

Guru dari jenjang SMA/SMK
Asti Triasih, SMAN 2 Unggul Sekayu, Sumatera Selatan
Hery Nugroho, SMAN 3 Semarang, Jawa Tengah

Pengawas PAI Berprestasi dan Berdedikasi
Zurriati, Kankemenag Kota Padang, Sumatera Barat
Musbahaeri, Kankemenag Kab. Bulukumba, Sulawesi Selatan

Diakhir sesi acara Sholla Taufiq selaku Kasubbag TU PAI turut menyampaikan apresiasinya. Ia berharap semoga guru penerima penghargaan tidak berhenti untuk melaksankaan praktik baik, menciptakan inovasi baru dan memiliki upaya dan usaha untuk menciptakan sebuah karya tulis atau buku yang bermanfaat bagi siswa dan siswi dan masyarakat luas, sehingga karya nya selalu berkelanjutan.


Tags: # TU-PAI