Dirjen Pendis memberi arahan saat rakor Direktorat KSKK Madrasah.

Dirjen Pendis memberi arahan saat rakor Direktorat KSKK Madrasah.

Bintaro (Pendis) -- Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah menggelar Rapat Koordinasi Direktorat KSKK Madrasah pada Rabu-Jum’at, 5-6 April di Hotel Santika Premiere Bintaro. Kegiatan ini mengundang seluruh Kasubdit dan Subkoordinator di lingkungan Direktorat KSKK Madrasah dan juga seluruh Kepada Bidang Pendidikan Madrasah di Kantor Wilayah Kementerian Agama tingkat Provinsi.

Dalam pembukaan Rakor tersebut, Direktur KSKK Madrasah Moh. Isom menyampaikan realisasi anggaran Direktorat KSKK Madrasah baik di Pusat dan Daerah selama triwulan I ini (Januari-Maret).

“Alhamdulillah, Direktorat KSKK Madrasah di tahun ini mendapatkan pagu anggaran sebesar  14.170.767.115.000 dan telah direfokusin sebanyak dua kali atau dua tahap, tersisa anggaran sebesar 11.126.317.862.000. Dari sebelas triliyun sekian ini, sudah terealisasi sebesar 5.405.002.217.483 atau sebesar 48,58%,” jelas Moh. Isom.

Merespons laporan realisasi anggaran Direktorat KSKK Madrasah ini, Dirjen Pendidikan Islam, M. Ali Ramdhani memberikan apresiasi kepada seluruh pejabat dan karyawan Direktorat KSKK Madrasah dan juga para Kabid di Kanwil Kemenag Provinsi, saat pembukaan Rakor.

“Saya mengapresiasi bapak ibu sekalian atas realisasi atau serapan anggaran Direktorat KSKK Madrasah. Ini adalah realisasi paling besar yang ada di Direktorat Jendral Pendididikan. Dalam triwulan pertama sudah mencapi 48, 58%. Ini adalah kerja kolektif, oleh sebab itu saya memberikan apresiasi from the bottom of my heart, saluut kepada seluruh bapak ibu yang ada di sini,” puji Kang Dhani, sapaan akrab M. Ali Ramdhani, diiringi dengan tepuk tangan peserta Rakor.

Selain itu, M. Ali Ramdhani juga tetap mengingatkan bahwa akselerasi serapan anggaran bukanlah segala-galanya. Tetapi yang lebih penting adalah kebermanfatan dan kebermaknaan anggaran ini juga menjadi bagian penting, serta aspek aspek-aspek kehati-hatian dan prudent (bijak).