Gala Premiere SALAM Campaign

Gala Premiere SALAM Campaign

Jakarta (Pendis) --- Di era digital, konten-konten yang mendidik perlu mewarnai dunia maya, hal ini dikarenakan penggunaan internet di Indonesia semakin meningkat. Kampanye nilai-nilai moderasi beragama melalui konten video merupakan langkah efektif dalam menyebarkan Islam rahmatan lil alamin.

Hal ini disampaikan Direktur Pendidikan Agama Islam (PAI) Amrullah, saat menghadiri Gala Premiere SALAM Campaign: Peluncuran dan Bedah Film tentang perdamaian di gedung Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Jumat (01/04/2022). Acara ini yang digagas oleh Wahid Foundation bekerja sama dengan UNDP dan Google Indonesia dalam mewujudkan perdamaian di tengah-tengah masyarakat.

Menurut Amrullah, apa yang dilakukan oleh Wahid Foundation bekerja sama dengan UNDP dan Google Indonesia adalah upaya efektif dalam mengebarkan pesan damai dan toleransi konten digital ke tengah-tengah masyarakat Indonesia yang majemuk.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Wahid Foundation dalam mengampanyekan pesan damai dan toleransi. Karena sejalan dengan program Moderasi Beragama yang dijalankan oleh Kementerian Agama,” ujar Amrullah.

Sejalan dengan itu, lanjut Amrullah, Direktorat PAI telah melakukan produksi dan penyebaran konten digital yang memuat nilai-nilai moderasi beragama dalam bentuk video, teks dan infografis. Menurutnya, program moderasi beragama merupakan salah satu program unggulan yang ada di DIrektorat PAI.

Dikatakan Amrullah, dalam meyambut dan menyemarakan bulan suci Ramadan, Direktorat PAI menyelenggarakan program Da’wa PAI dan Quiz Berkah PAI. Da’wa PAI, merupakan program yang berisi tentang penyampaian pesan-pesan hikmah bulan Ramadan yang berisi muatan nilai-nilai moderasi beragama dalam bentuk video pendek.

Sedangkan Quiz Berkah PAI lanjut Amrullah, adalah program yang memuat kuis-kuis seputar puasa Ramadan dan Moderasi Beragama, yang diselenggaran selama bulan Ramadan 2022.

“Bulan suci Ramadan, menjadi momentum tepat dalam menyebarkan pesan moderasi beragama,” pungkas Amrullah.