Direktur Jenderal Pendidikan Islam Muhammad Ali Ramdhani

Direktur Jenderal Pendidikan Islam Muhammad Ali Ramdhani

Kendari (Pendis) — Dalam rangka meningkatkan pencapaian prestasi Madrasah, Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia se Indonesia melaksanakan Rapat Koordinasi dan pembahasan program kegiatan di Kendari, Sulawesi Tenggara pada 4-7 September 2023. Forum ini  dihadiri oleh Kepala Tata Usaha MAN Insan Cendekia se-Indonesia.

“Kita warga madrasah layak bersyukur bahwa saat ini madrasah telah menjadi lembaga yang dilirik masyarakat untuk memperoleh pendidikan yang baik, dan dilihat dengan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) di  madrasah yang selalu ramai pendaftarnya,” ucap Direktur Jenderal Pendidikan Islam Muhammad Ali Ramdhani saat menyampaikan arahannya, Senin (04/09/2023).

Madrasah Insan Cendekia harus terus berupaya meningkatkan pencapaian prestasi madrasah di berbagai bidang, tetapi bukan berarti menjadikannya sebagai institusi yang selfish dan ego sectoral. Melainkan menjadi Efisentrum dan memberikan daya getar pada madrasah-madrasah setempat menularkan motivasi dan hal baik lainnya, ujar bapak yang akrab disapa Kang Dhani.

Menurutnya, MAN IC jangan menjadi  menara gading, yang hanya terlihat bagus, elok dan berwibawa meskipun dari kejauhan, tapi jadilah seperi sebuah mercusuar yang selalu mampu menerangi di saat kegelapan dan memberikan arah bagi yang sedang mencari peradaban sampai jarak yang jauh sekalipun,

Ia menambahkan bahwa MAN IC melalui pencapaian prestasi harus semakin menunjukan eksistensi dan jati diri serta membangun jaringan yang kuat melalui para alumninya sehingga akan semakin dapat bertumbuh bersama, ungkap Ramdhani.

Disampaikan Ketua forum Kepala MAN IC se Indonesia yang merupakan Kepala MAN IC Serpong, Abdul Basit “Alhamdulillah siswa siswi MAN IC mampu bersaing dan berkompetisi dengan Lembaga pendidikan lainnya baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Hal ini terbukti dengan keberhasilan siswa meraih prestasi di berbagai even perlombaan,” kata Basit dalam laporannya.

Selain itu, hampir 90 persen lulusan MAN IC berhasil masuk ke Perguruan Tinggi Negeri dalam dan luar negeri. Meskipun pencapaian akademik dan non akademik sudah baik, tetap kami melakukan  evalusi dari segi kualitas dan kualitatif untuk kemajuan bersama di masa mendatang, pungkasnya.


Tags: # madrasah