Situasi pertandingan final sepak bola antara DKI Jakarta dan Jawa Tengah

Situasi pertandingan final sepak bola antara DKI Jakarta dan Jawa Tengah

Surakarta (Pendis) - Juara Pospenas IX Cabang Sepak Bola resmi terebut oleh Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin Jakarta. Provinsi DKI Jakarta dipastikan menjadi juara cabang sepak bola setelah berhasil mengalahkan tim dari Jawa Tengah pada babak final dengan skor ahir 5-4 lewat adu penalti.

Duel sengit DKI Jakarta dan Jawa Tengah dilangsungkan di lapangan Kota Barat Surakarta pada Jumat (25/11/2022).

Jalannya Pertandingan

Jawa Tengah mendominasi penguasaan bola di menit-menit awal permainan. Namun setelah 15 menit, DKI Jakarta mulai bisa memberikan tekanan balik.

Peluang terbaik DKI terjadi di akhir babak pertama namun belum bisa merubah skor. Pada awal babak kedua serangan balik dari Jawa Tengah masih melenceng di sisi kiri gawang DKI Jakarta.

Kedua tim saling jual beli serangan namun skor masih sama 0-0 hingga waktu pertandingan 2x25 menit selesai. Pertandingan di lanjutkan dengan adu penalti.

Pada babak adu penalti DKI Jakarta unggul 5-4 setelah penendang terakhir Jawa Tengah gagal melakukan eksekusi penalti sekaligus memastikan Jawa tengah sebagai juara 2.

Siti sakdiyah, Kepala Subdit Pendidikan Madrasah Diniyah Takmiliyah Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Direktorat Jenderal Pendidikan Islam mengatakan bahwa bakat santri-santri di Indonesia sangat luar biasa. 

"Melalui ajang Pospenas IX ini kita berharap nantinya akan lahir pemain sepak bola profesional dan bahkan bisa menembus tim nasional Indodonesia yang lahir dari santri," harap Sakdiyah. 

Juara 3 Cabang sepak bola Pospenas IX menjadi milik Provinsi Aceh setelah mengalahkan Provinsi Jambi. 
(At)