Foto Peyerahan Secara Simbolis Bantuan Dari BI Oleh Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar

Foto Peyerahan Secara Simbolis Bantuan Dari BI Oleh Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar

Batusangkar (Pendis) - Mahasiswa UIN Mahmud Yunus Batusangkar menerima Beasiswa dari Bank Indonesia dengan jumlah Rp.50 juta. Beasiswa itu diberikan kepada 50 orang mahasiswa dengan nominal 1 juta per orang.

Rektor, Prof. Dr. Marjoni Imamora mengapresiasi upaya dan dukungan yang diberikan oleh Bank Indonesia dalam bentuk beasiswa. Hal ini merupakan bentuk kepedulian BI untuk menunjang penyelenggaraan pendidikan di UIN Mahmud Yunus Batusangkar, terutama bagi mahasiswa.

“Terima kasih atas kepercayaan BI kepada UIN MY Batusangkar untuk mencerdaskan anak bangsa melalui beasiswa. Semoga kedepannya ini terus berlanjut sehingga banyak mahasiswa bisa merasakan manfaat dari beasiswa BI,” ujar Marjoni. Jum’at, (18/08/23)

Marjoni mengingatkan kepada mahasiswa untuk menggunakan bantuan beasiswa Bank Indonesia dalam mendukung studi yang sedang ditempuh. Kemudian mahasiswa juga harus memanfaatkan program pengembangan yang akan diberikan Bank Indonesia, sehingga siap untuk menjadi pemimpin di masa depan.

“Gunakanlah bantuan itu dengan baik, tujuanya untuk mendukung pendidikan yang tengah dilakukan. Jaga kepercayaan ini dengan baik, agar nantinya beasiswa ini bisa juga dirasakan oleh mahasiswa lain,” tutupnya.

Senada, Wakil Rektor III, Dr. Sirajul Munir mengungkapkan bahwa pihaknya terus mengupayakan alokasi beasiswa bagi mahasiswa berprestasi. Terkhusus bagi mahasiswa baru untuk mendapatkan kategori Uang Kuliah Tunggal (UKT) 1.

“Kita terus mencari peluang – peluang beasiswa untuk mahasiswa berprestasi. Apalagi, dua tahun belakangan ini mahasiswa penerima bantuan KIP terus bertambah,” kata Sirajul Munir.

Menurut Munir, semakin banyak beasiswa yang tertampung di UIN MY Batusangkar, tentu akan semakin memperlihatkan bahwa penyelenggaraan pendidikan di UIN semakin baik. Sekaligius dapat mendorong kelangsungan pendidikan mahasiswa.

“Beasiswa – beasiswa ini terus kita upayakan, agar prestasi – prestasi mahaiswa UIN MY Batusangkar terus meningkat setiap tahunnya,” tutupnya.

Sementara itu, Beasiswa Bank Indonesia yang diberikan kepada Mahasiswa UIN Mahmud Yunus Batusangkar sebanyak Rp.600 juta sejak tahun 2019.

Mahasiswa UIN Mahmud Yunus Batusangkar menerima Beasiswa dari Bank Indonesia dengan jumlah Rp.50 juta. Beasiswa itu diberikan kepada 50 orang mahasiswa dengan nominal 1 juta per orang. (doni)