Beasiswa BIB Kemenag Tahun 2023

Beasiswa BIB Kemenag Tahun 2023

Bangka,(Pendis). Prestasi kembali ditorehkan oleh Dua Dosen Muda Institut Agama Islam Negeri(IAIN)Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung Kali ini, dua dosennya, yaitu Dody Sugiarto, M.Pd berhasil meraih kesempatan berkuliah di Negeri Kanguru Australia.

Diah Novianti, M.E dinyatakan lulus seleksi beasiswa S3 luar negeri berhasil meraih kesempatan berkuliah di  Benua Eropa Negeri Inggris. Informasi kelulusan ini diperoleh melalui surat elektronik, Sabtu (9/09/2023).

Keduanya ditetapkan sebagai calon penerima beasiswa S3 reguler Luar Negeri Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) Kementerian Agama bekerja sama dengan Lembaga Penegelola Dana Pendidikan (LPDP).

Diah Novianti  menyampaikan bahwa beasiswa ini merupakan sebuah pencapaian yang sangat membanggakan. "Alhamdulillah, capaian ini membanggakan bagi saya dan saya yakin juga bagi lembaga saya IAIN SAS Babel.

Ia sangat bersyukur dapat lolos beasiswa ini karena menjadi kesempatan pertama untuk melanjutkan pendidikan dengan beasiswa Luar Negeri," jelas Diah.

"Terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya. Mohon doanya, semoga kami dapat menyelesaikan studi dengan baik dan kembali untuk berkontribusi dalam upaya memajukan institusi,"

Dody Sugiarto bersyukur dengan keberhasilan mendapatkan beasiswa S3 luar negeri ini. Dody juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Rektor IAIN SAS Babel. "Alhamdulillah, beasiswa ini memberi peluang untuk maju secara pribadi dan juga untuk pengembangan institusi.

Dukungan Rektor IAIN SAS Babel secara maksimal membuat saya semangat dalam mempersiapkan persyaratan yang dibutuhkan, butuh kerja keras dan harus bisa melihat peluang atas ketersediaan beasiswa naungan Kemenag ini, " tutupnya

Sebelum dinyatakan lulus, kedua dosen tersebut telah melewati serangkaian tes, seperti seleksi administrasi pada awal 5-25 Juni 2023, seleksi bakat skolastik pada  28 Juli 2023  dan terakhir seleksi wawancara pada  25 Agustus  2023.(*)