workshop Pendekatan Kuantitatif dalam Penelitian Sosial-Keagamaan

workshop Pendekatan Kuantitatif dalam Penelitian Sosial-Keagamaan

Banda Aceh (Pendis) -- Dosen dan pejabat di lingkungan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh mengikuti workshop Pendekatan Kuantitatif dalam Penelitian Sosial-Keagamaan yang dibekali oleh Prof Abdul Mujib MAg, MSi dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, di Ruang Sidang Rektor UIN Ar-Raniry, Selasa (29/8/2023).

Rektor UIN Ar-Raniry Prof Mujiburrahman MAg dalam sambutannya meminta peserta untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut secara maksimal sebagai bekal untuk pengajuan kenaikan pangkat/golongan para dosen di kampus UIN Ar-Raniry.

“Saya berharap agar kegiatan pembekalan atau workshop ini dapat diikuti secara maksimal serta hasil dari kegiatan ini untuk dapat disebarkan kepada dosen-dosen yang tidak hadir,” ujar rektor.

Sementara itu, Prof Abdul Mujib dalam paparan materinya menjelaskan kepada peserta bahwa model kenaikan pangkat/golongan dosen pada saat ini sama dengan kenaikan pangkat/golongan tenaga pendidik.

“Pada pola penilaian model baru ini perhitungan angka kredit dosen diperoleh dari predikat kinerja tahunan, bukan lagi berdasarkan dupag, serta kenaikan pangkat/golongan didasarkan dari hasil ekspektasi pimpinan, predikat kinerja dan perilaku kerja dosen,” jelasnya.

Kegiatan workshop tersebut dihadiri sejumlah pejabat dan para dosen di lingkungan UIN Ar-Raniry.