Dua Srikadi UIN Mahmud Yunus Batusangkar Raih Juara I Pencak Silat Nasional

Dua Srikadi UIN Mahmud Yunus Batusangkar Raih Juara I Pencak Silat Nasional

Sumatera Barat (Pendis) - Dua srikandi berbakat Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar yakni Zahara dan Welda Eliza, menorehkan catatan gemilang dalam dunia bela diri Pencak Silat.

Keduanya mahasiswi tersebut berhasil memperoleh juara 1 pada tingkat Mahasiswa/Dewasa katagori Seni Ganda Putri dalam ajang bergengsi Kejuaraan Pencak Silat Nasional Championship CUP 1 Rektor UIN Syekh M.Djamil Djambek Bukittinggi, yang berlangsung dari tanggal 12 hingga 16 Oktober 2023.

Zahara merupakan mahasiswi semester 7 Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), sedangkan Welda Eliza, mahasiswi Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD) semester 5 pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) UIN Mahmud Yunus Batusangkar.

Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc, menyampaikan kebanggaannya atas prestasi gemilang yang diraih oleh Zahara dan Welda Eliza. Dia berharap agar prestasi yang diraih ini menjadi inspirasi bagi seluruh mahasiswa UIN Mahmud Yunus Batusangkar untuk terus mengembangkan bakat dan potensi masing-masing.

“Ini tentu menunjukkan ketekunan dan dedikasi yang luar biasa dalam meraih prestasi tersebut. Dengan keahlian dan keunggulan teknik Pencak Silat yang mereka tunjukkan, keduanya berhasil membawa nama besar UIN Mahmud Yunus Batusangkar “Kampus Sains Islam Refleksi Surau Minangkabau” di tingkat Nasional”

Senada dengan Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Prof. Dr. Suswati Hendriani, M.Pd., M.Pd, Selamat untuk dua orang mahasiswinya yang berhasil meraih prestasi cemerlang, dan selamt juga ketua Prodi PGMI Emeliya Hardi, M.Pd, ketua Prodi PIAUD Dr. Jhoni Warmansyah, dan Pak Wadek lll, Dr. M. Yusuf Salam. MA.

Dengan kemenangan ini, Zahara dan Welda Eliza telah mengukir namanya dalam sejarah UIN Mahmud Yunus Batusangkar, memperlihatkan kepada dunia betapa pentingnya kerja keras, dedikasi, dan semangat juang yang tinggi dalam meraih kesuksesan.

Prof. Suswati berharap prestasi gemilang ini dapat menjadi awal yang gemilang bagi kedua mahasiswa tersebut untuk terus meraih kesuksesan di masa depan.

Sekali lagi selamat kepada Zahara dan Welda Eliza atas prestasi luar biasa ini, semoga prestasi ini dapat memotivasi generasi muda untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama baik almamater di berbagai kompetisi masa depan.