Kunjungan Asosisasi Fakuktas Ekonomi Bisnis Islam (AFEBIS) ke Ibu Kota Negara (IKN), Kalimantan Timur.

Kunjungan Asosisasi Fakuktas Ekonomi Bisnis Islam (AFEBIS) ke Ibu Kota Negara (IKN), Kalimantan Timur.

Penajam Passer Utara (Pendis) -- Asosisasi Fakuktas Ekonomi Bisnis Islam (AFEBIS) mengunjungi Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Kunjungan AFEBIS tersebut dalam rangka melihat langsung proses pembangunan IKN, sekaligus melihat potensi kontribusikan AFEBIS bagi IKN dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Ketua AFEBIS, Prof. Tulus Suryanto, MM., mengatakan AFEBIS mendukung pembangunan IKN dari sektor ekonomi. Dia berharap AFEBIS bisa turut andil dalam keberadaan IKN.

“Kita mendukung kehadiran Ibu Kota Negara (IKN) di Kaltim. Kita sambut dengan baik dan kita harus turut andil dalam pembangunannya,” kata Dekan FEBI, UIN Raden Intan Lampung tersebut, pada Juma’at (26/5/2023).

Untuk itu, anggota AFEBIS se-Indonesia bersama tim jurnal Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) melakukan rangkaian kunjungan ke IKN sekaligus mengikuti Seminar Nasional dengan tema “Penguatan Industri Ekonomi Syariah Menyambut Kehadiran Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara,” pada 25-28 Mei 2023 di Hotel Bumi Senyiur, Samarinda, Kalimantan Timur.

Saat ini Asosisasi Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (AFEBIS) menaungi lebih dari 50 fakultas di bawah Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di lingkungan Kementrian Agama RI.