Empat Madrasah Ikuti Kampanye OCD

Empat Madrasah Ikuti Kampanye OCD

Payakumbuh (Pendis) - Empat madrasah mengikuti Kampanye Outdoor Classroom Day (OCD). Empat madrasah tersebut adalah MAN 2 Payakumbuh, MIN 1 Bantul, MTsN 34 Jakarta dan MA Al-Hikmah Tasikmalaya.

Apa itu OCD? OCD merupakan salah satu kegiatan yang dihasilkan dari kerjasaman antara Indonesia dan Lembaga Masyarakat di Inggris yang disepakati saat pertemuan Child in the City Conference pada bulan November 2016 di Belgia.

H. Alex Sandra, Kepala MAN 2 Payakumbuh mengatakan bahwa OCD ini akan dilaksanakan Kamis, 7 September 2017, selama 3 jam, oleh 30 sekolah yang ditunjuk. "Alhamdulillah, MAN 2 Payakumbuh ditunjuk oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sebagai salah satu madrasah yang akan mengkampayekan sekolah ramah anak. MAN 2 Payakumbuhh terpilih sebagai sekolah ramah anak terbaik 2018," ungkap Alex di sela-sela mempersiapakan acara OCD.

OCD ini merupakan kegiatan bersama antara tiga Kementerian: Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Agama. Alex Sandra menambahkan OCD besok ini akan mengusung sejumlah tema, yakni Climate Change (Adaptasi Perubahan Iklim), melestarikan permainan tradisional, perilaku hidup bersih dan sehat, cinta tanah air dan pendidikan karakter.

"Kegiatan COD ini akan berlangsung besok dari jam 07:00 hingga 10:00. Akan ada 1.789 siswa siswi MAN 2 Payakumbuh yang akan berkampaye," jelas Alex. (hamam/dod)


Tags: