Emapat Orang Siswa MAN 3 Palembang Meraih Emas dalam Olimpiade Sains Akabr Nasional Bidang Biologi.

Emapat Orang Siswa MAN 3 Palembang Meraih Emas dalam Olimpiade Sains Akabr Nasional Bidang Biologi.

Palembang (Pendis) - Siswa MAN 3 Palembang terus sumbang prestasi olimpiade sains akbar bidang Biologi . Kali ini, empat orang siswa MAN 3 Palembang, Nayla Putri Sakinah, Zahra Nabila, Chusnul Difianingtassa dan Muhammad Rahmat Al Anshori meraih Emas dalam ajang tersebut.

Olimpiade yang digelar oleh Yapresindo pada 08 November 2021 lalu secara online ini diikuti oleh siswa dari seluruh Indonesia. Para siswa MAN 3 Palembang ini meraih skor masing-masing 115, 115, 110 dan 100 dari skor tertinggi 141.

Kepala MAN 3 Palembang, Komariah Hawa sangat bersyukur anak didiknya selalu menyumbang prestasi dalam berbagai ajang olimpiade sains. Ia menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada siswa dan guru pembina Olimpiade MAN 3 Palembang yang selalu memberikan yang terbaik untuk madrasah.

“Selamat dan saya ucapkan terima kasih kepada siswa dan guru pembina atas raihan prestasi dalam olimpiade sains Biologi akbar Nasional. Alhamdulillah motivasi siswa dan guru MAN 3 Palembang dalam berpresatasi tidak pernah surut. Semoga belajar anak-anak bernilai ibadah, prestasi mendapat nilai pahala dakwah,” ujarnya memotivasi.

Dalam berbagai kondisi termasuk Pandemi, Komariah terus melakukan koordinasi bersama guru pembimbing olimpiade setiap mata pelajaran agar para siswa terus belajar mengasah dan meningkatkan kemampan dalam berkompetisi. Termasuk mengajak orangtua untuk berperan aktif untuk mengikuti program bimbingan intensif yang dilaksanakan para pembina olimpiade di MAN 3 Palembang, maupun mengikutsertakan siswa dalam bimbingan belajar khusus dari lembaga penyelenggara pelatihan olimpiade sains.

“Kita membimbing dan menyiapkan anak-anak untuk mengikuti kompetisi secara optimal. Selain guru pembimbing MAN 3 Palembang, kita juga mengundang pihak ketiga seperti untuk sharing ilmu kepada anak-anak kita. Untuk itu terima kasih atas kerajasamanya, terutama para orangtua yang terus mensupport anak-anak dan madrasah agar terus meningkatkan prestasi,” pungkasnya.