Enam Proposal MYRES MTsN 1 Pati dipresentasikan

Enam Proposal MYRES MTsN 1 Pati dipresentasikan

Pati (Pendis)--Setelah dinyatakan lolos seleksi proposal, enam tim Madrasah Young Reset ( MYRES) Madrasah Tsanawiyah Negeri ( MTsN) 1 Pati mempresentasikan proposalnya pada Sabtu 10 Juni 2023 secara online di Madrasah setempat. Keenam proposal tersebut terdiri dari 3 katagori. Katagori bidang Matematika dan Sains Terapan sebanyak 3 proposal, bidang Ilmu Keagamaan Islam 2 proposal, Ilmu Sosial dan Humaniora 1 proposal. 

Tommy Andriansyah, ketua tim program unggulan MTsN 1 Pati menyatakan, sebelumnya MTsN 1 Pati mengajukan 15 proposal dari 3 katagori, dan alhamdulillah dapat lolos 6 proposal. Katagori Matematika dan Sains Terapan lolos 3 proposal, Ilmu Keagamaan Islam lolos 2 proposal, dan Ilmu Sosial dan Humaniora lolos 1 proposal. Keenam proposal tersebut dipresentasikan oleh tim MYRES secara bergantian secara online pada hari Sabtu kemarin dan Alhamdulillah anak- anak dapat menyampaikan presentasinya dengan lancar.

Lebih rinci, Tomy menyampaikan keenam judul proposal yang lolos tersebut yaitu :
1. Biokori: Bioplastik Kulit Singkong Antibakteri Ekstrak Kulit Jeruk Pamelo
2 (Apking) Aplikasi Kitab Kuning
3. Dinamika Sosial Ekonomi Masyarakat Kampung Nelayan: Studi Kasus Pada Kampung Nelayan Miliarder Di Desa Bendar Juwana
4. Perancangan Smart Chair Berbasis Android Sebagai Alat Bantu Shalat Inovatif Bagi Orang Sakit
5.Colors of Harmony Fest : Pemanfaatan Mural sebagai media penyampaian moderasi beragama di MTsN 1 Pati
6. Inovasi Berkelanjutan: Biokomposit Magnetik Nanopartikel Berbasis Ampas Tebu Dalam Menurunkan Kadar COD,Ion Pb(II) Dan Limbahcair Batik B.

Diera Sarah Dzikriyah, salah satu presentator merasa bahagia dan bersyukur, karena proposalnya bisa lolos dan bisa mempresentasikan dengan baik. 
 

"Alhamdulillah, saya bersyukur dan bahagia, karena proposal kami berdua dengan Dyah Ayu Wijiyanti dapat lolos dan akhirnya bisa mempresentasikan dengan lancar dan baik"
Ia berharap proposalnya di bidang Matematika dan Sains Terapan bisa lolos ke tahap berikutnya. Terima kasih kepada Bpk Khairul Umam selalu guru pbimbingnya,cetusnya.

 

Kepala  MTsN 1 Pati: Ali Musyafak, kepala MTsN 1 Pati merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada tim yang solid, pasalnya dari tahun ketahun program Madrasah riset yang ada di MTsN 1 Pati semakin nyata dan eksis keberadaannya. 
"Tahun kemarin ( 2022 ) MTsN kami baru 1 proposal dan tahun ini ( 2023 ) bertambah menjadi 6 kali lipat dan menjadi terbanyak se Jawa Tengah. Tanpa kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas dari tim pasti nonsean." Tegasnya.  Lebih lanjut syafak selalu mengharap rahmat Allah agar keenam proposal melaju sampai final dan menjadi juara. 
Selamat kepada anak- anak hebatku, kalian luar biasa, pungkasnya


Tags: # madrasah