Fakultas Tarbiyah IAIN SAS Babel Luluskan 61 mahasiswa pada Yudisium IX

Fakultas Tarbiyah IAIN SAS Babel Luluskan 61 mahasiswa pada Yudisium IX

Bangka (Pendis) -- Sebanyak 61 Mahasiswa Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri(IAIN )Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung laksanakan Yudisium ke- IX Tahun Akademik 2022/2023.Kegiatan tersebut dilaksanakan di  Gedung Terpadu di Aula Gedung Terpadu pada Selasa,17/5/2023.

Yudisium dengan Tema “Mewujudkan Lulusan yang Berakhlak Karimah,Moderat,Profesional dan Unggul dalam Penguasan Ilmu Pengatahuan dan Teknologi " Fakultas Tarbiyah meluluskan 61 mahasiswa yaitu Prodi Pendidikan Agama Islam sebanyak 28 orang, Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) sebanyak 18 orang , Prodi Bimbingan Konseling dan Pendidikan Islam (BKPI)11 Orang dan Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI) 4 Orang

Dekan Fakultas Tarbiyah yang di wakili oleh Wadek I Dr.Subri,M.S.I memberikan ucapan selamat kepada para mahasiswa yang yudsium, yang telah berhasil menjadi sarjana. Wakil Dekan juga berharap agar mampu menjadi alumni Fakultas Tarbiyah  yang moderat, berintegritas dan profesional serta menjadi contoh yang baik di masyarakat. "Mahasiswa yang telah di Yudisium tidak mudah untuk merasa puas atas apa yang telah dicapainya hari ini”.

Tak lupa, Wadek berpesan kepada para Lulusan agar dapat menjaga nama baik IAIN SAS Bangka Belitung, nama baik Fakultas Tarbiyah dengan memberikan kontribusi sikap dan akhlakul karimah kepada masyarakat, dosen dan semuanya. Kita harus mengedepankan akhlak karena kita lahir dari kampus islam dan berpesan kepada para mahasiswa yang dikukuhkan agar tetap terus berkarya, berinovasi dan berkreativitas. “Teruslah berkembang dan semangat untuk terus belajar menerapkan keilmuan yang kalian miliki serta memperbaiki diri,” tuturnya

Sementara Rektor IAIN SAS Babel yang di wakili oleh Wakil Rektor I Prof.Dr.H.Hatamar,M.Ag menegaskan, lulusan kampus IAIN SAS Babel harus mampu berkontribusi bagi masyarakat dan berkemajuan. Artinya mahasiswa harus mampu memberikan pemikiran atau pembuka jalan dalam permasalahan ilmu yang kalian dapat dengan sebaik-baiknya sesuai dengan bidang ilmu kalian masing-masing,” terangnya.

 Ia berpesan agar mahasiswa bisa menyesuaikan diri hidup di tengah masyarakat. Dibutuhkan kecerdasan konstruktif dan kemampuan adaptif kolaboratif agar bisa eksis dan di era digital saat ini dan para alumni tidak boleh berhenti belajar, karena tantangan yang dihadapi pada era saat ini sangat besar,ungkap Hatamar.

Try Annisa Yudisium Terbaik Fakultas Tarbiyah dalam sambutannya, "Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh Dosen dan Pimpinan di Fakultas Tarbiyah atas bimbingannya selama ini kepada kami, karena bimbingan merekalah kami dapat berada pada Yudisium ke-IX kali ini. Selamat atas selesainya perkuliahan kita di IAIN SAS Bangka Belitung ini.

Saya mewakili teman-teman semua mengucapkan terimakasih kepada seluruh dosen yang telah membimbing dan mendukung hingga bisa selesai tepat waktu. Selain itu saya ucapkan terimakasih kepada orang tua di rumah yang mendoakan dan mendukung anaknya hingga sukses menempuh pendidikan S1 di IAIN SAS Babel,” ungkap Annisa

Turut hadir dalam kegiatan yudisium ini Wakil Dekan I Dr. Subri, M.S.I , Wakil Dekan II Dr. Wahyudin Noor, M.S.I., Kaprodi PAI Dr. Febrino, M.A, Kaprodi PIAUD Dwi Haryanti, M.Pd.I, Kaprodi PBA Ela Isnani Munawwaroh, M.Pd., Kaprodi TBI Indrawati, M.Pd, Kaprodi BKPI Dr. Nikmarijal, M.Pd dan Dosen-Dosen Fakultas Tarbiyah.

Peserta Terbaik Yudisium Program Studi  Periode  IX :

Try Annisa Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini(PIAUD)dengan IPK 3,92 (Lulusan Terbaik Fakultas)
Niken Fransisca Aprilla Prodi Pendidikan Agama Islam(PAI) dengan IPK 3,87
Nada Shofiyah Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI) dengan IPK  3,86
Anggi Prihatini Prodi  Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam(BKPI) dengan IPK 3,71