FKG PAI Kota Bekasi Gelar PENTAS PAI TK Ke-VI

FKG PAI Kota Bekasi Gelar PENTAS PAI TK Ke-VI

Bekasi (Pendis) - Forum Komunikasi Guru PAI Kota Bekasi untuk keenam kalinya menggelar Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Tingkat Kota Bekasi pada Kamis (30/11) di Islamic Centre, Kota Bekasi. Ketua FKG Kota Bekasi, Erna Hastuti, menginformasikan bahwa perhelatan itu diikuti oleh utusan dari 9 kecamatan, acaranya akan dirangkaikan dengan kegiatan santunan kepada 25 orang anak yatim piatu. Ikut dihadiri dari unsur: Diknas, Kantor Kemenag Kota Bekasi, para pengawas Kemenag dan Diknas, dan para pengurus Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi).

GPAI dari TK Islam Al-Hidayah tersebut sekaligus menegaskan, GPAI dari sekolah-sekolah yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan sangat mendukung program FKG PAI TK Kota Bekasi. Kemitraan dan kerjasama dengan Kemenag sudah terjalin dengan baik. Perhatian yang diberikan oleh Kemenag amat besar, tambahnya, sehingga 31 orang GPAI sudah mendapatkan sertifikasi.

Dadan Farid, mewakili Kantor Wilayah Kemenag Jawa Barat, dalam sambutannya menyampaikan, Pentas PAI sudah diadakan dua kali di Jawa Barat, yakni pertama, Bandung dan kedua, di Bekasi saat ini. Kanwil Kemenag Jawa Barat akan mendukung program PAI TK dengan pelatihan-pelatihan, terutama yang berkaitan dengan perangkat/program PAI. Kanwil akan melaksanakan pelatihan penyusunan perangkat pembelajaran PAI di TK. Hal ini juga yang menjadi perhatian dari Kemenag pusat dan program nasional.

Kasubdit PAI pada PAUD dan TK, Victoria Elisna H, menjelaskan, Pentas PAI TK merupakan kegiatan kesiswaan yang sangat terkait dengan program pada Subdit PAI pada PAUD dan TK, Direktorat Pendidikan Agama Islam, khususnya Seksi Pembinaan Kesiswaan dan Seksi Kurikulum. Hingga kini, telah banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh subdit untuk membantu pengmbangan pembelajaran PAI pada TK. "Jika di TK tidak ada guru khusus PAI, (maka) kami tetap membina guru yang dapat menjadi penanggungjawab untuk pengembangan PAI di sekolah. Selamat berlomba, berkompetisi, dan bersilaturrahmi. Semoga FKG semakin jaya, dan sukses," harapnya. (sita/whd/dod)


Tags: