Suasana Gala Dinner di rumah dinas gubernur

Suasana Gala Dinner di rumah dinas gubernur

Kendari (Pendis) - Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi menjamu Wakil Menteri Agama RI (Wamenag), Saiful Rahmat Dasuki dalam Gala Dinner di rumah dinas gubernur, Minggu (03/09/2023). Gala dinner ini sebagai jamuan yang dilaksanakan sebelum pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Madrasah tingkat Nasional 2023.

Malam ini, Wamenag akan membuka secara resmi acara KSM 2023  di Lapangan Balai Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Adapun acara inti KSM 2023 bagi siswa madrasah se-Indonesia tersebut akan dimulai besok, Senin (04/09/2023). Sejumlah 374 siswa dari madrasah se-Indonesia akan beradu kecerdasan mewakili provinsi mereka hingga tanggal 7 September 2023 mendatang.

Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Muhammad Ali Ramdhani mengatakan KSM merupakan salah satu wadah untuk mengembangkan minat dan bakat di Bidang sains bagi para siswa Madrasah dari mulai jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA). 

"KSM merupakan wadah bagi siswa Madrasah untuk untuk berkompetisi dan mengembangkan bakat dan minat di bidang sains," jelas Ramdhani. 

Kompetisi ini, kata Ali, bertujuan untuk meningkatkan semangat siswa mengasah kemampuan intelektual emosional dan spiritual berlandaskan nilai-nilai agama serta mengikuti budaya kompetitif yang positif.

Turut hadir dalam acara Gala Dinner tersebut Seretaris Jenderal (Sekjen) Nizar Ali, Direktur Jenderal Pendidikan Islam M. Ali Ramdhani, Plt. Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, Muchammad Sidik Sisdiyanto. 

Hadir juga para Kepala Kantor Wilayah Kemenag se-Indonesia yang tampak menikmati hidangan dengan mengenakan seragam batik biru dongker. Suasana jamuan diperhangat dengan adanya lantunan musik religi dari penyanyi solo yang diiringi nada organ tunggal.