Guru MAN 2 Kota Palu Terima Medali Chevalier dari Kedubes  Prancis RI

Guru MAN 2 Kota Palu Terima Medali Chevalier dari Kedubes Prancis RI

Sulteng (Pendis) – Guru Bahasa Prancis Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Palu, Herminingsih, menerima penghargaan medali Chevalier dans Ordre des Palmes Académiques, oleh Kedutaan Besar Prancis Republik Indonesia melalui Direktur Nasional Institut Français Indonesia (IFI) Mr. Stéphane Dovert di kantor konsulat Prancis di Surabaya, pada Kamis (23/2).

Penganugrahan medali Chevalier dans l'Ordre des Palmes Académiques kepada Herminingsih adalah sebagai bentuk penghargaan terhormat atas pencapaian Herminingsih dalam bidang pelayanan Bahasa Prancis, budaya ilmiah dan teknologi untuk Indonesia dan Prancis sebagaimana yang telah didedikasikan selama ini di MAN 2 Kota Palu oleh Kedutaan Besar Prancis RI.

Pengajuan nama Herminingsih sebagai salah satu kandidat penerima medali Chevalier telah dilakukan sejak tahun 2021 oleh direktur IFI sebelumnya, Benoît. Dan pengusulan tersebut kemudian diterima dan telah disahkan oleh melalui surat keputusan Menteri Pendidikan Nasional MENB2132956D tanggal 22 Desember 2021.

Penyerahan medali dilakukan oleh Mr. Stéphane Dovert, Konselor Kerjasama Aksi Budaya sekaligus Direktur IFI Nasional. Turut mendampingi dalam penganugrahan tersebut, Han Jayanata sebagai Consul Honoraire de France Surabaya. Herminingsih

merupakan salah satu dari 3 penerima penghargaan yang dua diantaranya berasal dari kalangan pendidikan dan satu orang lagi dari karyawan IFI. Atas capaian prestasi Herminingsih tersebut, Kepala MAN 2 Kota Palu, Muh. Syamsu Nursi menyampaikan ucapan selamat dan turut berbangga.

“Kami mengucapkan selamat dan turut bangga atas prestasi yang telah diraih oleh Herminingsih melalui dedikasi yang panjang dan tak kenal Lelah. Semoga capaian ini dapat menjadi inspirasi dan dapat terus berprestasi di masa yang akan datang,”


Tags: # madrasah