Harumkan Indonesia Tingkat Internasional, Faizah Andriansyah Asal Sumatera Barat Raih Medali Perunggu

Harumkan Indonesia Tingkat Internasional, Faizah Andriansyah Asal Sumatera Barat Raih Medali Perunggu

Sumbar (Pendis)  -- Berjuang di Bangkok Thailand mengikuti Internasional Junior Science Olympiad (IJSO), Faizah Andriansyah Siswi MTsN 6 Padang Provinsi Sumatera Barat sukses meraih medali perunggu di bidang riset dan inovasi. 

Olimpiade Sains Internasional yang dilaksanakan Jum'at sd Minggu, 1-10 Desember 2023, Faizah merupakan salah seorang dari 6 delegasi Indonesia mengikuti IJSO di Thailand, berikut Danish Riziq Khairan Siregar dari SMP As Shofa, Kota Pekanbaru; Matthew Tjandra dari SMP Kristen 6 Penabur, Jakarta; Renault Tjandera dari SMP Santa Laurensia, Kota Tangerang Selatan; Ahmad Kautsar Al Ramadhani dari MTSN 1 Kota Malang. 

Kepala Kantor Wilayah Provinsi Sumatera Barat H Mahyudin ketika dikonfirmasi merasa bangga dan memberikan apresiasi atas prestasi Faizah yang telah mengharumkan Madrasah mewakili Sumatera Barat di kancah Internasional.

“ini prestasi luar biasa, selamat pada Faizah, Kepala MTsN 6 Padang, guru pembimbing serta Kakankemenag Kota Padang atas raihan prestasi di tingkat Internasional, semoga ini menjadi inspirasi bagi madrasah lain untuk selalu berjarya dan berinovasi " tutur Mahyudin, Minggu (10/12/23) via WhatsApp. 

"Ini semakin membuktikan bahwa madrasah bisa dan mampu melahirkan orang-orang hebat dan luar biasa, sehingga laju ke tingkat Internasional" ujarnya bahagia. 

Hal senada diungkapkan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H.Hendri Pani Dias dengan suksesnya Faizah Andriansyah ke tingkat Internasional, "semoga ini memotivasi madrasah-madrasah yang ada di Sumatera Barat mengukir prestasi di berbagai bidang" harapnya. 

Di sisi lain, Kepala MTsN 6 mengenang perjuangan Faizah meninggalkan Ranah Minang Sumatera Barat untuk sebuah prestasi pada hari Minggu 5 November 2023, dikarantina di Fevetel Kota Depok, dan mengikuti IJSO di Thailand mulai tanggal 1 - 10 Desember 2023, "alhamdulillah kembali ke Sumatera Barat meraih Medali Perunggu" kenang Ramli bahagia. (egn)


Tags: # madrasah