Beberapa prestasi Mahasiswa IAIN Batusangkar

Beberapa prestasi Mahasiswa IAIN Batusangkar

Batusangkar (Pendis) – Kesempatan emas kembali diperuntukan kedapa calon mahasiswa baru yang akan melanjutkan studinya ke Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar, bagi siswa/wi MA, SMA, SMK dan Pondok pesantren baik negeri maupun swasta.

Kesempatan emas tersebut yang diberikan IAIN Batusangkar adalah Beasiswa Berprestasi, baik prestasi akademik maupun non akademik. Beasiswa ini telah dilakukan sejak tahun 2021 kemaren.

Beasiswa tersebut dapat dalam bentuk prestasi dalam bidang olahraga, seni, multitalenta, mulai tingkat kabupaten/kota, propinsi, nasional, regional serta Internasiona yang ditunjukkkan melalui medali, sertifikat, atau dalam bentuk lainnya.

Calon mahasiswa yang akan mendapatkan Beasiswa Berprestasi ini bisa mendaftar malalui jalur prestasi IAIN Batusangkar tahun 2022, pendaftaran ini tidak dipungut biaya alias gratis, setiap calon mahasiswa ini akan diberikan keringan Uang Kuliah Tunggal (UKT) / SPP pada setiap semesternya tergantung kejuaraan yang pernah diraiah pada masa di sekolahnya yang terhitung dari selama sekolah menegah sederajat.

Rektor IAIN Batusangkar Marjoni Imamora, mengatakan pada jalur prestasi ini kita memberikaan seluas-seluasnya kepada calon mahasiswa yang memiliki prestasi gemilang yang diraih siswa selama waktu MA, SMA, SMK dan Ponpes. Ini bukti bahwa IAIN Batusangkar memberikan apresiasai yang besar terhadap calon mahasiswa yang memliki talenta, bukan mencari keuntungan tetapi pengabdian bagi bangsa guna mencerdaskan generasi penerus Bangsa.

“Rektor dan jajarannya akan terus memfasilitasi setiap mahasiswa yang memiliki prestasi baik jalur akademik maupun non akademik, ini adalah untuk kemajuan IAIN Batusangkar kedepan, kemajuan IAIN Batusangkar tidak bisa dicapai hanya oleh rektor dan dosen, tetapi kontribusi besar dari mahasiswa sangat dibutuhkan, sehingga mahasiswa perlu terus mendapat pembinaan yang baik dan dukungan yang maksimal”

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Sirajul Munur, menjelaskan IAIN Batusangkar yang memiliki 56 Lembaga Kemahasiswaan yang akan memfasilitasi prestasi mahasiswa baik akademik dan non akademik, karena keduanya akan sangat menunjang mereka untuk meraih kesuksesan di masa depan,” ujarnya.

Disamping itu, dari awal kita memberikan beasiswa/keringanan UKT/SPP untuk mahasiswa yang mempunyai prestasi yang dibuktikan dengan medali, sertifikat, foto, atau berita yang pernah dipublish. Prestasi tersebut bisa tingkat Propinsi, Nasional, ataupun Internasional. Kita berharap IAIN Batusangkar menjadi syorganya pembinaanya prestasi bagi mahasiswa.

Untuk info lebih lanjut calon mahasiswa bisa mengunjungi website www.pmb.iainbatusangkar.ac.id pada jalur penerimaaan mandiri prestasi.“Tutup munir”(dn/hm)