Pembukaan OASE PTKI II oleh Menteri Agama

Pembukaan OASE PTKI II oleh Menteri Agama

Jakarta (Pendis)-Kementerian Agama Republik Indonesia dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mempersembahkan Pembukaan Olimpiade Agama, Sains dan Riset Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (OASE PTKI) II Se-Indonesia 2023 yang dilaksanakan di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada Rabu (14/06/2023).

Dibuka secara langsung oleh Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas berpesan untuk jangan menganggap OASE PTKI II sebagai kompetisi, tapi anggaplah sebagai ruang untuk mengembangkan potensi diri. Menag menilai, OASE yang digelar di kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menjadi ajang strategis untuk menunjukkan bahwa mahasiswa PTKI tak hanya ahli di bidang keilmuan agama, namun juga bisa menguasai sains atau teknologi.

Menag juga berharap agar hasil dari OASE PTKI II ini mendapat pengakuan (recognition) dari asosiasi keilmuan terkait, baik di tingkat nasional maupun Internasional. Hal ini penting agar kegiatan OASE PTKI II yang bertema  "Generasi Inovatif dan Moderat Bergerak Bersama Mewujudkan SDGs" ini betul-betul dapat menjadi ajang bergensi dan kompetitif yang berkualitas dan diakui masyarakat luas.

Kepada para peserta OASE, Menag berpesan agar semua mengikuti jalannya kompetisi dengan sportif. Menurut Gus Yaqut, sejatinya seluruh peserta OASE adalah pemenang. Namun karena sebuah kompetisi maka tentu akan melahirkan pemenang nantinya. Di sisi lain, bagi peserta yang belum memang untuk tidak berkecil hati dan jadikan ruang untuk mengembangkan potensi diri.

Sejalan dengan itu, Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof. Asep Saepudin Jahar berharap semoga ajang kompetisi OASE PTKI II ini dapat meningkatkan semangai adik-adik mahasiswa untuk mengembangkan keilmuan.

Pembukaan dimeriahkan oleh berbagai tari persembahan, Laskar Band dan ditutup dengan tarian robotik yang berhasil memukau semua pasang mata di Auditorium.

Pembukaan OASE PTKI II ini dihadiri juga oleh Wakil Menteri Agama RI , Direktur Jenderal Pendidikan Islam Prof. Ali Ramdani, Walikota Tangerang Selatan Drs. Benyamin Dafnie, Rektor PTKI, Official dan Kontingen OASE PTKI II.

Turut hadir Dr. Irawan Rektor IAIN SAS Babel, Eramli Jantan Abdullah, M.M. Kepala Biro AUAK, Tim Humas, Official dan Seluruh Kontingen IAIN SAS Babel yang lolos ke babak final OASE PTKI II Se-Indonesia.