Senat IAIN SAS Babel

Senat IAIN SAS Babel

Bangka (Pedis) - IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung laksanakan sidang senat terbuka Wisuda Sarjana dan Pascasarjana ke-VII di Asrama Haji Prov. Kep. Babel. Melalui sidang senat terbuka ini,  IAIN SAS Babel luluskan 357 wisudawan-wisudawati baru yang berasal dari: Fakultas Tarbiyah berjumlah 185 lulusan; Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam berjumlah 54 lulusan; Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam berjumlah 100 lulusan; dan Pascasarjana berjumlah 18 lulusan.

Wisuda yang bertema "Mewujudkan Daya Saing Alumni yang Unggul, Profesional dan Religius dalam Menyongsong Era Society 5.0" ini dilaksanakan pada Rabu pagi (05/07/2023). Dr. Tinggal Purwanto selaku Ketua Pelaksana mengucapkan, "selamat kepada wisudawan-wisudawati, semoga ilmu yang sudah didapet bermanfaat untuk meraih masa depan yang lebih baik".

Dalam sambutannya, Rektor IAIN SAS Babel mengatakan bahwa peran lulusan sangat besar sekali untuk membantu pemerintah dan negara dalam berbagai hal. Tak lupa, beliau juga mengucapkan terimakasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk melanjutkan pendidikan tinggi di IAIN SAS Babel.

Pelepasan 357 orang wisudawan-wisudawati dalam Wisuda ke-VII Sarjana dan Pascasarjana juga disampaikan oleh Dr. Rada saat pembacakan Surat Keputusan Rektor IAIN SAS Bangka Belitung Tahun 2023. "wisudawan-wisudawati berjumlah 357 orang dengan 5 orang lulusan terbaik yang terdiri dari, terbaik institut 1 orang, terbaik program magister 1 orang dan terbaik program sarjana 3 orang", ungkapnya.

Wisudawati Program Sarjana terbaik Fakultas Tarbiyah yaitu Sarah Bela Rahmadona, Prodi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam dengan IPK 3,85. Wisudawati terbaik Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam yaitu Lisa, prodi Jurnalistik Islam dengan IPK 3,96. Wisudawati terbaik Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam yaitu Alfina Amalia, prodi Hukum Keluarga Islam dengan IPK, 3,93. Sedangkan Wisudawan terbaik Program Magister, diraih oleh Hermanto, Prodi Magister Ekonomi Syariah dengan IPK 4,00.

Sementara itu, Lulusan terbaik Tingkat Institut diraih oleh Lisa, Mahasiswi Prodi Jurnalistik Islam dengan NIM 1923005, berhasil menyelesaikan pendidikan di Program Sarjana dalam masa studi 3 tahun 2 bulan 26 hari dengan IPK 3,96. Lisa berhasil memperoleh predikat Pujian.

Bertindak sebagai orator ilmiah pada Wisuda Ke-VII IAIN SAS Bangka Belitung, Dr. Febrino menyampaikan orasi yang berhubungan erat dengan tema Wisuda yaitu mengenai Peran Kompetitif Alumni dalam Menghadapi Tantangan Era Society 5.0.