AIN SAS Babel Siapkan Kontingen pada Gelaran Perkemahan Wirakarya Nasional PTK XVI di IAIN Gorontalo

AIN SAS Babel Siapkan Kontingen pada Gelaran Perkemahan Wirakarya Nasional PTK XVI di IAIN Gorontalo

Bangka (Pendis)-- Racana Tuan Guru Sapat dan Salma Amnati Gugus Depan 04.041-04.042 Intitut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung siap menyukseskan Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK) XVI tahun 2023.

PWN-PTK XVI akan diikuti oleh kurang lebih 1.500 peserta dari perwakilan 58 PTKIN UIN, IAIN, STAIN, PTKIS, dan unsur pendamping. Ajang bergensi kegiatan tahunan Pramuka tingkat PTK tersebut akan digelar di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo pada 21-27 Mei 2023, mendatang.

Ka Mabihar Racana Tuan Guru Sapat dan Salma Amnati Gugus  yang juga sebagai Wakil Rektor III Dr. Muh. Misdar, M.Ag,  berharap, Pimpinan dapat mensupport secara maksimal Kontingen IAIN SAS Bangka Belitung termasuk dari segi pendanaan.  

"Kami berharap, Pimpinan mensupport kami dalam mensukseskan kegiatan PWN PTK ini. IAIN SAS Bangka Belitung tidak boleh tidak ikut dalam kegiatan PWN PTK ini," katanya.

Sementara itu,Rektor IAIN SAS Babel Dr.Irawan, M.Ag , menyampaikan bahwa saatnya Pramuka menjadi garda terdepan dalam mencairkan segala masalah-masalah sosial yang ada.

Ia mengatakan dalam membangun karakter, setiap kegiatan kemahasiswaan mesti memiliki integritas yang tinggi terhadap nilai-nilai keagamaan dan kebangsaan. Namun demikian, sikap humanisme juga harus dijunjung tinggi dengan mengedepankan rasa sosial kemanusian melalui nilai-nilai spiritual dalam kegiatannya.

Mahasiswa juga mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi, dan ilmu pengetahuan serta rasa nasionalisme pun harus tertanam dalam jiwanya.” tandasnya.
 


Tags: # uin